The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga RI Boleh Umrah Lagi Tapi Dengan Beberapa Syarat
Mekkah (REUTERS/AHMED YOSRI)
Health

Warga RI Boleh Umrah Lagi Tapi Dengan Beberapa Syarat

Selasa, 27 Juli 2021 10:56 WIB 27 Juli 2021, 10:56 WIB

INDOZONE.ID - Arab Saudi telah mengumumkan bahwa kini negara mereka menyambut WNA yang akan umrah ke Tanah Suci pada 10 Agustus 2021. Namun khusus Indonesia dan negara lainnya, ada syarat khusus.

"Masjid Raya siap menerima jemaah umrah," kata Wakil Kepala Urusan Masjidil Haram, Saad bin Muhammad Al-Muhaimid yang dikutip dari Daily Star, Senin (26/7/2021).

Yang jelas, protokol kesehatan harus ditegakkan dan para jamaah wajib mengikuti tanda di lantai saat melakukan Tawaf selama pandemi COVID-19.

Menariknya, pemerintah setempat mengizinkan semua negara untuk mengirim penerbangan langsung. Namun, ada beberapa negara yang diwajibkan melakukan karantina 14 hari di negara ketiga sebelum tiba di Kerajaan.

Negara-negara tersebut terdiri dari India, Pakistan, Indonesia, Mesir, Turki, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan Lebanon.

Adapun persyaratan lain yang wajib dipenuhi yaitu vaksinasi penuh atau telah menerima 2 dosis vaksin Pfizer, Moderna, AstraZeneca, dan Johnson & Johnson (J&J).

"Dosis vaksin COVID-19 buatan China dengan satu suntikan vaksin booster dari Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau Johnson & Johnson juga diperbolehkan," tulis laporan tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US