The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aturan Mencuci Botol Isi Ulang yang Baik
Ilustrasi/Thinkstock
Health

Aturan Mencuci Botol Isi Ulang yang Baik

Kamis, 20 Juni 2019 12:43 WIB 20 Juni 2019, 12:43 WIB

INDOZONE.ID - Limbah plastik dapat mencemari lingkungan bahkan juga berbahaya bagi manusia, hal ini karena limbah plastik sangat sulit terurai.

Permasalahan tersebut membuat banyak orang yang mulai peduli soal limbah plastik. Sehingga banyak orang yang menggunakan botol minum isi ulang.

Meski demikian menggunakan botol isi ulang secara berulang tentu kebersihannya harus tetap dijaga. Karena beberapa orang mengabaikan untuk mencucinya, hal itu ternyata menimbulkan banyak bakteri, kuman, jamur serta virus akibat dari lembabnya botol minum tersebut.

Agar botol isi ulangmu tetap terjaga kebersihannya cucilah setiap hari. Membersihkannya setiap hari agar partikel makanan dari mulut tidak masuk ke dalam air yang nantinya akan menyebabkan produksi bakteri di air jika tidak dibersihkan setiap hari.

Selain itu, perlu juga untuk kamu tidak membagi botol minumanmu dengan orang lain, apalagi saat kamu sedang sakit. Karena akan berisiko menularkan virus penyakit.

Kamu sebaiknya juga jangan mencampur air minum yang baru dengan air yang ada di dalam botol minummu. Karena ini dapat menyebabkan penyebaran virus.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Writer
Indozone Media

Fitri

Reporter
JOIN US
JOIN US