Virus Corona Belum Ada di Indonesia, Menkes Terawan: karena Doa
Menkes Terawan (INDOZONE/Maria Adeline)
Health

Virus Corona Belum Ada di Indonesia, Menkes Terawan: karena Doa

Penangkal virus corona

Senin, 17 Februari 2020 18:15 WIB 17 Februari 2020, 18:15 WIB

INDOZONE.ID - Di Indonesia hingga kini belum menunjukkan adanya pasien terinfeksi virus corona (COVID-19). Menkes Terawan Agus Putranto rupanya punya jawaban unik terkait kasus tersebut.

"Saya kira itu tetap ada bekerja sambil berdoa. Itu sebuah hal yang sangat mulia. Negara lain boleh protes biarkan saja. Ini hak negara kita bahwa kita mengandalkan yang Maha Kuasa," kata Menkes Terawan di Kantor Staf Presiden (KSP), Jakarta Pusat, Senin (17/2/2020).

Lewat pernyataan tersebut seharusnya bangsa Indonesia tak perlu malu untuk menggantungkan harapan kepada Tuhan. Sebab, selain melakukan upaya pencegahan penyebaran virus, berdoa juga perlu dilakukan. 

Virus corona
Virus corona (Dok. NIAID-RML)

"Ngapain malu kita andalkan yang Maha Kuasa? Masa berdoa saja malu? Salahnya sendiri. Orang boleh beragama tapi belum tentu mau berdoa. Itu yang ingin saya tajamkan," pungkasnya. 

Seperti diketahui, wabah virus corona memang sangat mengkhawatirkan publik. Karena itu, sebagai warga Indonesia dan umat beragama, sudah sepatutnya menguatkan diri yang tak hanya dari segi jasmani, tapi juga rohani. 

"Satu, efisiensi harus dilakukan berdasarkan rasional ilmu kesehatan pada standar WHO. Yang kedua, ya berdoa. Nek ndak berdoa jangan coba-coba andalkan kekuatan sendiri," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US