The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memutihkan Gigi
Ilustrasi gigi sehat. (Pexels/Shiny Diamond)
Health

Ini yang Harus Diperhatikan Jika Ingin Memutihkan Gigi

Simak ya.

Selasa, 23 November 2021 15:05 WIB 23 November 2021, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki gigi putih bersih tentu menjadi dambaan banyak orang. Namun untuk menjaga gigi tetap putih cukup sulit.

Salah satu yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan perawatan pemutih gigi, baik dengan pergi ke dokter gigi maupun menggunakan alat portabel.

Co-Founder dan CMO Rata Indonesia, drg. Deviana Maria mengatakan gaya hidup masyarakat saat ini sibuk, namun tetap mengedepankan pentingnya menjaga penampilan, salah satunya ingin gigi yang putih dan cerah.

Di masa pandemi, kamu bisa melakukan pemutihan gigi di rumah dengan aman menggunakan alat portabel. Drg. Devi menyebut hasil perawatan pemutih gigi pada setiap orang berbeda. Karena itu, salah satu yang harus diperhatikan adalah menghindari faktor yang membuat gigi menjadi cepat kuning.

"Hasil pemutih gigi tidak permanen, setiap orang berbeda-beda namun umumnya tahan 2 sampai 3 bulan. Tetapi hasilnya bisa hilang lebih cepat bila gigi terkena kopi, teh, red wine atau merokok," kata drg. Devi kepada Indozone, Selasa (23/11/2021).

Ia mengatakan, alat pemutih gigi portabel aman digunakan dari usia 12 tahun.

"Namun tidak bisa dipakai untuk gigi yang memakai veneer atau crown," lanjutnya.

Selain itu, kamu juga perlu merawat gigimu dengan menyikat gigi dua kali sehari dan membersihkan gigi dengan benang khusus.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US