Benarkah Masturbasi Dapat Mengurangi Stres?
Ilustrasi/Unsplash
Health

Benarkah Masturbasi Dapat Mengurangi Stres?

Selasa, 03 Desember 2019 15:55 WIB 03 Desember 2019, 15:55 WIB

INDOZONE.ID - Perusahaan mainan seks, Lelo UK percaya bahwa masturbasi membantu seseorang mengurangi stres yang dialami seseorang. Perusahaan mainan ini pun  mendesak National Health Service (NHS) Inggris untuk mulai menggunakan masturbasi sebagai salah satu bentuk perawatan untuk membantu mengurangi stres pada pasien kesehatan mental.

“Fungsi kesenangan adalah membuat kita merasa lebih baik dan senang, dan masturbasi dapat memiliki manfaat positif bagi kesehatan kita dalam berbagai cara, termasuk pelepasan hormon oksitosin yang dapat menurunkan kadar kortisol, mengenal tubuh kita lebih baik, dan membangun kepercayaan diri seksual," jelas Kate Moyle, seorang terapis seks di Lelo UK, dilansir Daily Mail.

Setelah dilakukannya studi terhadap  2.000 orang Inggris baru-baru ini, dan sebanyak 78 persen mengatakan bahwa orgasme membuat mereka jauh lebih bahagia.

Tak hanya itu saja, orgasme juga dapat menangkal stres, sehingga membuat suasana hati menjadi lebih baik. Hal ini dikarenakan adanya dorongan produksi serotonin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU