The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadwal Padat, Simak Tips agar Tetap Fit Ala Rizky Febian, Yuk!
Rizky Febian (Indozone/keylamelodia)
Health

Jadwal Padat, Simak Tips agar Tetap Fit Ala Rizky Febian, Yuk!

Tips sehat ala Rizky Febian

Jumat, 12 Agustus 2022 12:51 WIB 12 Agustus 2022, 12:51 WIB

INDOZONE.ID - Semakin melambung namanya, membuat waktu Rizky Febian semakin tersita setiap harinya dengan jadwal manggung yang padat.

Kesadarannya akan ketenaran dirinya saat ini ternyata menuntut diri Iky untuk harus semakin peka dengan keadaan dirinya, dimulai dari penampilan hingga yang terpenting kesehatan tubuh.

"Karena tapi ini jujur ya, karena dulu aku gak segitunya. Tapi, setelah aku punya pemikiran bahwa "oh, gua makin dipandang nih sama banyak orang, tapi kok gua gini-gini aja" jadi akhirnya kayak pengen ada perubahan dalam diri," ujar Iky.

Perihal hal tersebut, Iky membagikan sebuah tips untuk kamu yang memiliki jadwal padat seperti Iky sampai-sampai sering mengabaikan kesehatan tubuh. Simak tipsnya berikut ini!

1. Miliki pemikiran yang positif

Menurut Iky, pikiran juga merupakan suatu hal yang sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh.

"Mau sehatkan? positif thinking, gak punya pemikiran jelek sama orang, jangan overthingking memikirkan hal-hal yang gak jelas. Bawa enjoy aja hidup." ujar Iky.

Pola pikir memang sangat mampu mempengaruhi kesehatan. Contohnya seperti jika mengalami stres berlebih, hal tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan yang serius, seperti gangguan mental dan kepribadian, gangguan jantung, tekanan darah tinggi, serangan jantung, dan yang lainnya.

2. Olahraga

Walaupun memiliki jadwal yang sangat padat, Iky tetap berolahraga saat memiliki waktu luang yang cukup untuk melakukan olahraga ringan.

Olahraga sudah memang menjadi keharusan untuk menunjang kesehatan tubuh. Dengan melakukan olahraga minimal 3 kali per minggu dapat memperkuat otot jantung, melancarkan aliran darah, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL).

3. Waktu tidur yang cukup

Walau Iky memiliki kegiatan yang padat, tapi dirinya menyatakan bahwa saat waktu tidur yang cukup sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh.

Saat dirinya sedang bisa mendapatkan waktu tidur yang baik, Iky merasakan keadaan tubuh yang lebih segar dipagi hari.

Memang, waktu tidur yang cukup sangat berpengaruh untuk kesehatan tubuh. Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, hal tersebut dapat membantu mencegah terjadinya penyakit-penyakit kronis, seperti diabetes dan jantung.

Untuk remaja usia 14-17 tahun, waktu tidur terbaiknya adalah 8-10 jam per hari. Untuk dewasa usia 18-64 tahun, 7-9 jam menjadi waktu yang terbaik untuk tidur. Sementara untuk lansia, yaitu usia diatas 65 tahun, membutuhkan 7-8 jam per hari sebagai waktu tidur terbaik.

4. Minum air putih

Menjaga kadar cairan tubuh memang sangatlah penting. Ternyata, hal itulah yang juga menjadi fokus Iky dalam menjaga kesehatan tubuhnya setiap hari.

"Air putih itu penting banget," tegas Iky.

"Aku kalo disuruh minum banyak air putih aku minum, karena bagus. Karena air putih itu membakar kalori dengan cepat dan juga meningkatkan metabolisme tubuh." lanjutnya.

Sebuah kewajiban bagi orang dewasa untuk meminum 2 liter atau setara dengan 8 gelas air putih per hari agar tubuh tidak mengalami dehidrasi akibat banyaknya kegiatan yang menguras tenaga.

Dengan banyak minum air putih akan dapat juga menjaga kesehatan sendi dan otot, menurunkan berat badan, menjaga konsentrasi dan tekanan darah, memelihara kesehatan kulit dan pencernaan, meningkatkan stamina tubuh, serta mencegah terjadinya penyakit Kardiovaskular.

Penulis : Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Indozone Media
Indozone
Indozone Media

Indozone

Editor
Indozone

Indozone

Writer
JOIN US
JOIN US