Meski Sedang Dalam Isolasi Diri, dengan 3 Hal Ini  Bikin Tetap Waras
Ilustrasi wanita merasakan kebosanan (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Meski Sedang Dalam Isolasi Diri, dengan 3 Hal Ini Bikin Tetap Waras

Jumat, 27 Maret 2020 11:51 WIB 27 Maret 2020, 11:51 WIB

INDOZONE.ID - Masa isolasi diri untuk mencegah virus corona, untuk beberapa orang mungkin akan sangat menyiksa dan membosankan. Apalagi mereka yang biasanya bersosialisasi dengan lingkungannya.

Bahkan studi baru dari jurnal media The Lancet mencatat bahwa psikologis isolasi atau karantina sangat besar pengaruhnya. Para ahli mengatakan bahwa ini dapat memicu kesehatan mental, mulai dari kecemasan, kemarahan, gangguan tidur, hingga depresi dan post-traumatic stress disorder (PTSD).

Untuk itu kita perlu mencegah hal ini, agar tetap waras. Berikut ini tips yang bisa kamu lakukan yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Tetap aktif di dalam rumah

Meski di rumah saja, usahakan tetap aktif jangan hanya berdiam diri dan bermalas-malasan. Olahraga dan bersih-bersih rumah adalah pilihan tepat yang bisa dilakukan.

2. Kurangi kegiatan yang membuat cemas

Membaca atau menonton berita tentang virus corona akan membuat seseorang lebih cemas. Jadi jangan sering-sering membaca berita tersebut, kamu cukup dapatkan informasi dari lembaga pemerintahan.

3. Jaga jarak dan tetap memberi dukungan

Jaga jarak saat sangat penting dilakukan, demi keselamatan bersama. Tapi meski tidak ada komunikasi secara langsung, sebaiknya beri dukungan kepada tetangga, teman melalui online.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU