Ini Kebaikan Buah Rambutan yang Tak Pernah Dirasakan Nia Ramadhani
Kiri: Buah rambutan (Ilustrasi/Unsplash/@anggasitako) / Kanan: Nia Ramadhani (Instagram/@ramadhaniabakrie)
Health

Ini Kebaikan Buah Rambutan yang Tak Pernah Dirasakan Nia Ramadhani

Jumat, 31 Januari 2020 10:11 WIB 31 Januari 2020, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Selebriti tanah air Nia Ramadhani tampaknya tidak luput dari berbagai sorotan. Entah itu soal penampilan maupun kehidupan sehari-harinya. Termasuk tentang hal kecil seperti mengupas dan memakan buah.

Sebelumnya, terungkap bahwa Nia Ramadhani tidak bisa mengupas buah salak. Kini ada hal unik lain tentang istri Ardi Bakrie itu. Dalam acara Ngopi Dara, Nia mengaku tidak pernah makan buah rambutan.

Terlepas dari itu, ternyata makan buah rambutan bermanfaat baik bagi kesehatan. Melansir dari Stylecraze, ini manfaat yang bisa diperoleh dari konsumsi buah rambutan.

1. Menjaga Kesehatan Tulang

kesehatan tulang
Ilustrasi/xstrahl.com

Buah rambutan kaya akan mineral yakni fosfor yang bermanfaat dalam pembentukan tulang. Ditambah dengan vitamin C yang juga bermanfaat bagi kesehatan tulang.

2. Membantu Cegah Kanker

kanker
Ilustarsi/onhealth.com

Salah satu buah yang mengandung antioksidan tinggi adalah rambutan. Antioksidan berguna untuk melawan peradangan dan melindungi sel-sel tubuh. Selain itu, kulit rambutan dapat mengubah dan mengganggu pertumbuhan sel kanker sehingga bisa digunakan untuk pengobatan kanker.

3. Meningkatkan Kesehatan Jantung

jantung
Ilustrasi/netdoctor.com

Rambutan juga mengandung serat yang banyak sehingga dapat mengurangi resiko penyakit jantung koroner. Selain itu, serat membantu menetralisir hipertensi dan menurunkan kolesterol.

4. Melindungi Tubuh dari Infeksi

infeksi
Ilustrasi/mymed.com

Studi mengungkapkan bahwa buah rambutan mempunyai sifat antibakteri dan antiseptik. Zat tersebut bermanfaat melindungi tubuh dari infeksi, mencegah terbentuknya nanah, serta mempercepat penyembuhan luka.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US