The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Atasi Ketombe
mayoclinic.org
Health

Cara Atasi Ketombe

Coba gunakan minyak kelapa deh.

Senin, 05 Agustus 2019 11:47 WIB 05 Agustus 2019, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Memiliki rambut yang indah tentu sudah menjadi harapan semua orang. Sayangnya, ada saja masalah tentang rambut yang sering terjadi, tak hanya rambut rontok atau bercabang, tapi juga ketombe. Kalau kamu mengalami kulit kepala berketombe, ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan. Melansir dari Today (4/8/2019) berikut INDOZONE rangkum Cara Atasi Ketombe.


Baking Soda

snapdeal.com
snapdeal.com

Cara pertama adalah dengan menggunakan baking soda. Caranya pun tidak terlalu sulit, kamu hanya perlu membasahi rambut kamu dan taburkan sesendok makan baking soda secara merata pada bagian kulit kepala kamu. Diamkan sebentar kemudian bilas hingga bersih. Soda kue dapat melawan jamur dan menyerap kelebihan minyak.


Lemon

womenofrubies.com
womenofrubies.com

Lemon memiliki kandungan asam yang bantu melawan jamur penyebab ketombe secara alami. 2 sendok makan perasan lemon, dibalurkan merata ke kulit kepala kamu. Diamkan sebentar, lalu buat campuran 1 sendok perasan lemon dan 1 gelas air. Gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut kamu. Lalu kamu bisa kembali membilasnya.


Sari Cuka Apel

healthline.com
healthline.com

Cuka apel memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu membunuh jamur penyebab ketombe dan meredakan rasa gatal di kulit kepala. Untuk menggunakannya, kamu perlu perlu mencairkan cuka dengan air bersih, kemudian gunakan campuran tersebut sebagai pengganti sampo kamu.


Minyak Kelapa

medicalnewstoday.com
medicalnewstoday.com

Caranya sungguh mudah, kamu bisa mengoleskan cairan minyak kelapa ke kulit kepala kamu hingga merata. Untuk hasil maksimal diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya. Minyak kelapa ternyata juga mampu melawan jamur dan membantu untuk menghilangkan ketombe.

Sudah pernah beberapa cara di atas?

Ikuti terus berita maupun artikel menarik lainnya hanya di INDOZONE.

TAG
Indozone
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US