The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Harian Covid-19 Melonjak, Ketua DPR Minta Perketat Protokol Kesehatan di Sekolah
Sejumlah siswa mengikuti pawai menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Yasmin, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7/2022). (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/tom)
Health

Kasus Harian Covid-19 Melonjak, Ketua DPR Minta Perketat Protokol Kesehatan di Sekolah

Sabtu, 30 Juli 2022 09:59 WIB 30 Juli 2022, 09:59 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani meminta untuk beragam kegiatan yang menimbulkan keramaian agar dapat dikurangi terlebih dahulu.

Pernyataan puan ini merespon kasus harian Covid-19 yang belakangan mengalami peningkatan.

Puan juga mengingatkan kepada pemerintah untuk dapat memperketat pengawasan dalam semua aktivitas masyarakat, termasuk mengenai pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM).

“Sudah semakin banyak sekolah yang menghentikan sementara PTM akibat ditemukannya kasus Covid-19. Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah perlu melakukan evaluasi terhadap protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ujar Puan dalam siaran persnya, Sabtu (30/7/2022). 

Ditekankan Puan, PTM memang sangat dibutuhkan sekali bagi anak-anak, setelah sebelumnya kurang lebih melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang menyebabkan banyaknya cognitive learning loss.

Meski demikian, temuan banyaknya kasus positif saat ini menunjukkan protokol kesehatan selama PTM mulai kendur. 

“Pemerintah harus memastikan keamanan dan keselamatan anak selama berada di sekolah. Pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan harus semakin dimasifkan,” harap Puan. 

Kasus Covid-19 Masih Tinggi

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 memperbarui jumlah pasien konfirmasi positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari ini, Jumat (29/7/2022).     

Berdasarkan data yang diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan, penambahan kasus corona pada hari ini sebanyak 5.831, sehingga totalnya menjadi 6.197.495 kasus.

Selain itu, jumlah pasien sembuh pun pada hari ini yakni sebanyak 4.485 orang. Dengan begitu, akumulasinya kini menjadi 5.992.537 orang.

Sementara untuk pasien yang meninggal akibat virus Corona hari ini bertambah 13 orang. Maka dari itu, total kasus meninggal hingga hari ini mencapai 156.970 orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US