The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rencana Detoksifikasi Tubuh, Ini 5 Langkah untuk Mengawalinya
Ilustrasi diet (Unsplash/Obi Onyeado)
Health

Rencana Detoksifikasi Tubuh, Ini 5 Langkah untuk Mengawalinya

Rabu, 18 November 2020 11:52 WIB 18 November 2020, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Saat kamu merencanakan detoksifikasi kamu bisa memulainya dari awal, dengan melakukan perubahan-perubahan kecil dari pola makan kamu.

Nah, dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa strategi untuk rencana detoks kamu:

1. Bebas gula

Gula adalah salah satu makanan yang paling banyak dinikmati. Konsumsi gula yang berlebihan tidak baik bagi kesehatan, jadi kamu perlu untuk mengurangi konsumsi gula.

2. Pastikan tubuh terhidrasi

Air sangat membantu detoksifikasi tubuh, banyak penelitian yang  telah membuktikan bahwa minum setidaknya dua liter air setiap hari tidak hanya membantu Anda membakar lemak yang menumpuk, tetapi juga membantu membuang racun.

3. Minumlah air lemon panas di pagi hari

Mulailah hari kamu dengan minum segelas air panas dengan jus lemon setidaknya selama 15 hari. Jika sudah terbiasa kamu bisa melanjutkan kebiasaan sehat ini.

4. Tidur nyenyak

Berbagai aktivitas yang menyibukkan kadang membuat kita kurang tidur. Perlu untuk kamu ingat bahwa tidur cukup sangat penting untuk menurunkan berat badan dan manfaat kesehatan lainnya. Jadi pastikan kamu mendapatkan tidur yang cukup.

5. Tambahkan lebih banyak serat

Serat membantu detoksifikasi secara alami. Tambahkan banyak serat ke dalam diet setelah makan banyak. Kamu bisa menambahkan wortel, salad, kecambah, dan sayuran berdaun hijau lainnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US