The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Negara Mulai Vaksinasi Covid-19 Bulan Ini, Apakah Tanda Pandemi akan Berakhir?
Ilustrasi pemberian vaksin. (Pexels/Gustavo Fring)
Health

3 Negara Mulai Vaksinasi Covid-19 Bulan Ini, Apakah Tanda Pandemi akan Berakhir?

Rusia salah satunya.

Jumat, 04 Desember 2020 13:25 WIB 04 Desember 2020, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Demi melindungi warganya dari virus corona, terdapat tiga negara yang akan memulai vaksinasi Covid-19 warganya pada bulan ini. Ketiga negara tersebut yakni Rusia, Amerika Serikat dan Inggris.

Melansir Reuters, Jumat (4/12/2020), Rusia akan menggunakan vaksin Sputnik V, dan akan memulai vaksinasi seluruh warganya mulai minggu depan.

Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan Rusia akan memproduksi dua juta dosis vaksin dalam beberapa hari dengan prioritas pertama pada guru dan dokter.

"Mari kita sepakati ini, Anda tidak akan melapor kepada saya minggu depan, tetapi Anda akan mulai vaksinasi skala besar... ayo bekerja," ujar Putin kepada Wakil Perdana Menteri Rusia Tatiana Golikova.

Sementara itu, Amerika Serikat adalah negara selanjutnya yang akan memulai vaksinasi Covid-19 warganya pada bulan ini.

Menurut Dokumen Operation Warp Speed yang bocor ke publik mengungkapkan, pemerintahan Trump menargetkan pengiriman perdana vaksin Covid-19 Pfizer pada 15 Desember 2020 dan pengiriman perdana vaksin Moderna pada 22 Desember 2020.

Kedua vaksin tersebut sedang menunggu izin penggunaan darurat dari Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat.

Inggris merupakan negara ketiga yang akan memulai vaksinasi Covid-19 warganya pada bulan ini. Inggris akan menggunakan vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech dan telah memesan 20 juta dosis.

"Pemerintah hari ini telah menerima rekomendasi dari Badan Pengatur Obat dan Produk Kesehatan independen (MHRA) untuk menyetujui vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech untuk digunakan. Vaksin akan tersedia di seluruh Inggris mulai minggu depan," kata departemen kesehatan dalam sebuah pernyataan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US