The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Minuman Ini Sebaiknya Tidak Kamu Minum Saat Hendak Berolahraga
Ilustrasi minum saat berolahraga. (Photo/Ilustrasi/aamirfitness.com)
Health

3 Minuman Ini Sebaiknya Tidak Kamu Minum Saat Hendak Berolahraga

Minggu, 24 Januari 2021 15:04 WIB 24 Januari 2021, 15:04 WIB

INDOZONE.ID - Melakukan olahraga memanglah menyehatkan, namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Terutama saat hendak melakukan olahraga yang lumayan berat.  Kamu disarankan untuk tidak meminum beberapa minuman berikut jika hendak berolahraga.

Makanan dan minuman yang tinggi lemak, serat, atau alkohol dapat menghambat kemampuan menghasilkan energi dan mengganggu latihan.

Baca Juga: 4 Manfaat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir dari Livestrong, berikut ini minuman yang harus kamu hindari sebelum melakukan olahraga.

1. Smoothie sayuran

Meskipun serat penting untuk mendukung fungsi usus yang sehat dan mencegah penyakit kronis dan sembelit, tapi serat dapat memicu beberapa masalah pencernaan jika kamu mengonsumsinya jelang berolahraga.

2. Susu murni

Bagi kamu penikmat susu, mungkin harus menahan hasrat ingin meminumnya hingga satu atau dua jam setelah berolahraga.
Hal ini sebagaimana saran dari Academy of Nutrition and Dietetics. Karena keduanya mengandung lemak tinggi yang dapat menyebabkan gangguan pencernaan selama berolahraga jika diminum sebelum berolahraga.

3. Kefir

Kefir adalah minuman yoghurt kental yang cocok diminum setelah berolahraga, tetapi bukan pilihan yang tepat jika meminumnya sebelum berolahraga.

Minuman tersebut dibuat dengan cara memfermentasi susu dengan biji kefir yang mengandung ragi, polisakarida dan bakteri asam laktat. Minuman kuat ini mengandung protein, probiotik, dan lemak berkualitas tinggi, yang semuanya mendukung pemulihan dan kesehatan pasca-olahraga.

TAG
Ferry Andika
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US