The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ilmuwan AS Yakin Bahwa COVID-19 Berasal Dari Pasar Ikan di Wuhan
Warga Wuhan (ILUSTRASI/REUTERS/ALY SONG)
Health

Ilmuwan AS Yakin Bahwa COVID-19 Berasal Dari Pasar Ikan di Wuhan

Sabtu, 20 November 2021 10:55 WIB 20 November 2021, 10:55 WIB

INDOZONE.ID - Hingga saat ini, asal-usul mengenai virus Corona masih jadi misteri. Para peneliti masih mencari dari mana asal-usul virus tersebut. Terbaru, peneliti asal AS meyakini bahwa COVID-19 berasal dari pasar ikan. laut Haunan di Kota Wuhan, China.

Ilmuwan dari Universitas Arizona tersebut meneliti linimasa dari semua kasus COVID-19 yang menyebar di Wuhan sebelum pandemi dimulai.

Peneliti bernama Michael Worobey tersebut menemukan banyak di antara orang-orang yang tinggal atau bekerja di dekat pasar, sebagai suspek awal sumber pandemi COVID-19.

Dari hasil yang ia temukan, dirinya mengatakan bahwa virus pertama kali muncul pada hewan dan tidak beredar hingga akhir 2019. Dari sinilah ia langsung menegaskan bahwa virus tersebut berasa dari pasar itu.

"Lebih dari 100 kasus COVID-19 dari Desember secara epidemiologis tidak berkaitan langsung dengan Pasar Huanan. Namun kasus itu terjadi di dekatnya. Jadi bukti bahwa penularan di masyarakat terjadi di pasar," jelasnya.

Sebelumnya WHO juga tengah meneliti asal-usul virus Corona. Namun hingga saat ini masih belum ditemukan secara pasti dari mana virus mematikan itu muncul.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US