The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Terungkap! Ade Rai Bongkar Rahasia Tetap Kekar dan Sehat pada Usia 50 Tahun, Ini Katanya
Ade Rai (Instagram @ade_rai)
Health

Terungkap! Ade Rai Bongkar Rahasia Tetap Kekar dan Sehat pada Usia 50 Tahun, Ini Katanya

Minggu, 22 November 2020 18:52 WIB 22 November 2020, 18:52 WIB

INDOZONE.ID - I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai alias Ade Rai sudah kenal sebagai binaragawan kondang tanah air.

Lelaki kelahiran Jakarta, 6 Mei 1970 ini bahkan tetap tampil prima meski sudah menginjak usai 50 tahun.

Suami Kenny Amelia inipun membagikan tips sederhana agar tubuh tetap sehat. Caranya yakni dengan mengatur pola makan agar tubuh tetap sehat.

Ade pun menjelaskan empat hal yang wajib diperhatikan sebelum mengonsumsi makanan.

Di antaranya yakni sumber, penyajian, waktu dan kuantitas makan.

"Pada dasarnya dari itu semua yang paling urgent adalah nomor satu dan tiga. Nomor satu itu, kita bicara makanannya apa, nah biasanya kalau karbohidrat yang berlebihan bisa disimpan jadi lemak. Ketiga adalah ketika kita makannya keseringan, hampir sebagian besar kita kebanyakan makan," kata Ade Rai dilansir dari ANTARA, Minggu (22/11/2020).

Ade juga menyarankan puasa sebagai cara untuk mengatur pola makan sehat. Dengan berpuasa, seseorang bisa membatasi waktu makan. Namun, kata dia, puasa yang diterapkan tentu berbeda dengan puasa di Bulan Ramadan.

"Cuma puasanya beda dari bulan Ramadhan. Kita bisa puasa dari malam ke pagi atau malam ke siang. Jadi makan terakhir jam 8 atau 9 malam, terus baru makan lagi jam 8 atau jam 9 pagi. Kalau bisa kita mau langsung ke makan siang, berarti lebih lama lagi,"  kata dia.

Menurut Ade, pembatasan makanan bakal membuat tubuh menggunakan cadangan lemak sebagai tenag secara otomatis.

"Kenapa sumber tenaga, karena kalau kita banyak lemak itu sumber cadangan energi yang tertimbun di badan. Pada saat kita enggak ada makanan, maka lemak itu yang nanti akan keluar. Tapi karena kita ada makanan yang di lemak itu tertimbun terus," ujar Ade.

Ade pun menyarankan agar mengurangi konsumsi makanan yang mengandung karbohidrat dan mulai memperbanyak konsumsi makanan mengandung protein dan lemak alami.

"Kebanyakan makan kita memang lebih kepada sumber lemak process food. Itu bukan sumber baik buat badan. Tapi kalau yang alami seperti minyak kelapa, kuning telur, minyak ikan, kacang-kacangan, alpukat, saya rasa itu sesuatu yang bagus," ujarnya.

Ade Rai juga mengatakan agar tak lupa mengonsumsi buah dan sayur-sayuran untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain itu juga bisa dibantu dengan mengonsumsi suplemen makanan.

"Terakhir kalau bicara suplementasi kita harus bijaksana. Ada suplemen yang sangat baik memberikan kemudahan dan kenyamanan meningkatkan kualitas kesehatan kita," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US