The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Minta Harga PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu, Setuju?
Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Setpres/Agus Suparto)
Health

Jokowi Minta Harga PCR Turun Jadi Rp 300 Ribu, Setuju?

Selasa, 26 Oktober 2021 11:50 WIB 26 Oktober 2021, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah telah menetapkan aturan baru setiap orang yang melakukan perjalanan dengan pesawat wajib tes PCR. Karena hal ini, presiden Jokowi meminta agar harga tes PCR dikurangi jadi Rp 300 ribu saja. Setuju gak nih?

"Arahan Presiden harga PCR dapat diturunkan menjadi Rp 300 ribu dan berlaku selama 3x24 jam untuk perjalanan pesawat," ujar Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Luhut Binsar Pandjaita dalam konferensi pers Evaluasi PPKM, Senin (25/10/2021).

Luhut mengatakan bahwa pemerintah memang telah mendapatkan banyak masukan serta kritikan terkait kebijakan PCR tersebut. Namun, ia mengatakan bahwa hal ini dilakukan agar menekan laju penyebaran COVID-19.

"Perlu dipahami bahwa kebijakan PCR ini diberlakukan karena kami melihat risiko penyebaran semakin meningkat karena mobolitas meningkat dalam beberapa minggu terakhir," tegasnya.

Ia juga mengatakan untuk semua lapisan masyarakat harus lebih waspada karena sudah ada tanda-tanda kenaikan kasus di 105 kabupaten dan kota.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US