The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Warga Inggris Akan Lakukan Suntik Vaksin Corona Ketiga
Salah satu restoran di London, Inggris (REUTERS/HENRY NICHOLLS)
Health

Warga Inggris Akan Lakukan Suntik Vaksin Corona Ketiga

Kamis, 06 Mei 2021 10:41 WIB 06 Mei 2021, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Bila suntik vaksin dilakukan hanya dua kali saja, Inggris akan memberikan tiga dosis vaksin. Hal ini berlaku bagi mereka yang sudah berusia di atas 50 tahun. Apa Indonesia perlu mencontohnya?

Diketahui bahwa pemberian dosis ketiga ini menjadi upaya Inggris untuk menekan angka infeksi COVID-19 sebelum Natal 2021.

Melalui informasi yang kami temukan, Inggris akan memberikan dosis ketiga ini dengan melibatkan vaksin yang dimodifikasi secara khusus untuk melawan varian baru Corona.

Mereka juga menggunakan salah satu vaksin dari tiga jenis vaksin Corona yang telah digunakan di Inggris, yakni Pfizer-BioNTech, Oxford-AstraZeneca, atau Moderna. Dengan kata lain, mereka sedang menguji coba dari kedua vaksin tersebut mana yang lebih baik.

Hal yang dilakukan oleh pemerintah Inggris ini pun membuat CEO Sinovac, Yin Weidong, pun mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penelitian tentang kemungkinan pemberian dosis ketiga vaksin Corona untuk memperkuat efikasi vaksin.

Jika Sinovac berhasil membuat vaksin untuk dosis ketiga, bukan tak mungkin Indonesia juga akan mendapatkan vaksin ketiga.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US