Waspada, Ponsel Pintar Bikin Kehidupan Seks Terganggu
Ilustrasi pasangan tengah bertengkar (Unsplash.com/@charliefoster)
Health

Waspada, Ponsel Pintar Bikin Kehidupan Seks Terganggu

Penelitian terbaru

Sabtu, 25 Januari 2020 08:28 WIB 25 Januari 2020, 08:28 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan yang menggunakan ponsel pintar sebelum tidur, dikabarkan membuat kehidupan seks terganggu. Benarkah itu?

Ponsel pintar kini telah menjadi `sahabat` bagi banyak orang di dunia modern. Saat bangun tidur, terkadang memilih ponsel, termasuk surel yang masuk.

Ponsel juga dianggap memudahkan pekerjaan, dengan beragam aplikasi. Bahkan, ponsel membuat interaksi jadi lebih mudah, mendekatkan yang jauh.

Sayangnya, kemudahan ponsel yang menawarkan berbagai hiburan, membuat banyak orang yang tak bisa lepas tanpanya. Akhirnya, mereka membawa ponsel sampai ke tempat tidur.

Apabila hal itu terus dilakukan, ternyata bisa mempengaruhi kehidupan seks dengan pasangan lho!

Departemen Kesehatan di Cheikh Khalifa Ben Zayed University di Casablanca, Maroko, menemukan penemuan yang mengejutkan, seperti Indozone lansir dari The Times of India, Sabtu (25/1/2020), ponsel bisa membuat hubungan seks menjadi terganggu.

Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 600 orang, berusia 20 sampai 40 tahun. 

Sekitar 50 persen dari orang yang diwawancarai menyatakan `tidak nyaman` dengan kehidupan seks mereka. Sebagian besar waktu telah dihabiskan untuk ponsel.

 Ponsel (Ilustrasi/@theian20)
Ponsel pintar (Ilustrasi/@theian20)

Kecanduan

Penelitian lain oleh Durham University menemukan sesuatu yang lebih mengejutkan. Orang yang kecanduan ponsel jadi tidak tertarik dengan pasangannya. Sepertiga responden mengakui lebih memilih panggilan telepon ketimbang mengurus pasangan yang tengah menunggu di tempat tidur.

Rupanya penggunaan ponsel juga bisa menjadi masalah baru dalam kehidupan. Hampir tiga perempat responden menyebutkan, mereka tidur dengan ponsel.

Mereka yang tidur jauh dari ponsel pintar mengakui bahwa mereka merasa takut atau cemas.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU