The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Nakes Curhat Usai Pasang Kateter Pasien Pria Cakep, Pihak Rumah Sakit Buka Suara
Nakes curhat pasang kateter pasien pria cakep. (Twitter/@AREAJULID)
Health

Viral Nakes Curhat Usai Pasang Kateter Pasien Pria Cakep, Pihak Rumah Sakit Buka Suara

Bukan karyawan kami.

Kamis, 02 Juni 2022 12:15 WIB 02 Juni 2022, 12:15 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini viral sebuah video di media sosial yang mengunggah aktivitas di sebuah rumah sakit yang diduga di RSUD Wonosari.

Video yang awalnya diunggah akun TikTok @Moditabok memperlihatkan seorang nakes lengkap dengan seragam dan masker putih sedang berada di rumah sakit.

Dalam video itu, nakes tersebut menuliskan bahwa dia baru saja masang kateter urin pada pasien pria tampan yang seumuran dengannya.

"Ketika aku harus masang kateter urine/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi," tulis akun TikTok tersebut dalam video yang diunggahnya.

Dia juga menuliskan caption pada video 'Tapi tetap harus professional ygy'.

Baca juga: Kasus Hepatitis Akut Terus Bertambah, DPR Minta Nakes dan Fasilitas Kesehatan Disiagakan

Video itu kemudian viral, bahkan postingan tersebut dicapture dan diunggah ke Twitter oleh akun @AREA JULID.

"Dis! Ngga sanggup berkata kata lagi gw," tulis akun @AREA JULID.

Postingan tersebut mendapat banyak komentar dari netizen, banyak di antara mereka kecewa dengan sikap nakes tersebut.

"Mungkin pas kuliah kode etik lagi bolos, atau insensitif aja? Ga inget kasus taun lalu? Why ppl dont take a lesson?" komentar salah satu pengguna Twitter.

"Tolong bantu cari itu dari RS/faskes mana. Kasian pasien nanti jadi korban. Goblok dipelihara. Kambing tuh pelihara," tulis yang lainnya.

"Nakes kayak dokter, perawat sampai apoteker kan bknnya ada sumpah profesi yg isinya biasanya tentang etika ke pasien, hal kayak gini termasuk ngelanggar sumpah itu ga sih? masa iya hal kayak gini dijadiin konten ga banget," komentar netizen lainnya.

Usai video tersebut viral, pihak RSUD Wonosari minta maaf atas ketidaknyamanan dari video viral tersebut yang diunggah di Instagram resmi mereka.

"Menanggapi konten video yang sedang viral di media. Kami RSUD Wonosari menyampaikan bahwa yang bersangkutan bukan Pegawai RSUD Wonosari, tapi Mahasiswa dari Universitas X yang sedang praktik di RSUD Wonosari. Kejadian ini akan segera ditindaklanjuti oleh Manajemen RSUD Wonosari. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," bunyi klarifikasi tersebut.

Pihak perguruan tinggi tempat mahasiswa itu kuliah juga telah meminta maaf atas viralnya video mahasiswa mereka.

"Selamat malam, terkait dengan viralnya salah satu mahasiswa kami. Terkait kasus tersebur kami sudah koordinasi dengan kaprodi keperawatan dan dekanat Fikes. Benar itu mahasiswa unisa yogya. Pada prinsipnya, prodi  sdh melakukan bbrp langkah," bunyi permohonan maaf Universitas `Aisyiyah Yogyakarta, lewat akun Twitter resmi kampus tersebut.

Pihak perguruan tinggi juga telah menegur mahasiswa tersebut bahkan menarik mahasiswa tersebut dari tempat praktiknya.

Selain itu, pihak perguruan tinggi juga telah meminta maaf ke rumah sakit tempat mahasiswa itu praktik secara non formal dan akan segera dilakukan pertemuan dengan direktur dan kadiklat rumah sakit tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Fitri
M Fadli

M Fadli

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US