The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jawaban Menohok IRT yang Sekolah Tinggi Predikat Cumlaude Ujungnya Berakhir di Dapur
Ilustrasi seorang ibu bekerja di dapur. (Foto/Freepik)
Health

Jawaban Menohok IRT yang Sekolah Tinggi Predikat Cumlaude Ujungnya Berakhir di Dapur

Kamis, 23 Juni 2022 19:51 WIB 23 Juni 2022, 19:51 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita memberikan jawaban menohok bagi para orang-orang disekitarnya yang menyebut 'percuma sekolah tinggi-tinggi dan punya predikat cumlaude' saat kuliah tapi ujunya cuma jadi ibu rumah tangga.

Chacha yang kini berusia 32 tahun sempat bekerja di sebuah bank. Namun dia kemudian berhenti bekerja untuk memprioritaskan keluarga.

Tidak hanya berprestasi di perguruan tinggi, Chacha mengaku juga punya prestasi mentereng di tempatnya bekerja. 

"Dulu aku lulus kuliah gak sampai 3,5 tahun, cumlaude dan peraih beasiswa selama kuliah. Setelah kuliah pun lanjut bekerja menjadi banker dan mendapatkan juara di program officer development program (ODP) di bank itu," ucapnya seperti yang dibagikan dalam rekaman audio Edukasibumil di Instagram yang dikutip Indozone, Kamis (23/9/2022).

Best achievement pun pernah diraihnya. Bahkan dia sering mendapat perjalanan baik dalam dan luar negeri dari kantor.

"Tapi sekarang aku berakhir menjadi ibu rumah tangga. Banyak yang meragukan pilihanku, ketika aku memutuskan resign dulu. Buat apa sih sekolah tinggi-tinggi, kalau ujung-ujungnya balik lagi ngurusin rumah dan dapur," sebut Chacha.

Menurut dia udah kenyang banget dengan omongan seperti itu.

"Padahal ya, pendidikan tinggiku ini kan bisa kujadikan modal untuk mendidik anak ku dan pengalaman kerjaku yang dulu, bisa kupakai untuk bisa berbisnis online dari rumah," sebut ibu tersebut.

Apalagi sekarang banyak cara untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari rumah. 

Banyak ibu rumah tangga di luar sana memanfaatkan waktunya dari rumah untuk berjualan online, agar produk yang dipasarkan laku dibeli orang lain. Betul nggak?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US