Ternyata Kebiasaan Begadang Bisa Diubah dengan Cara Simpel Ini
Ilustrasi/Pexels
Health

Ternyata Kebiasaan Begadang Bisa Diubah dengan Cara Simpel Ini

Selasa, 18 Juni 2019 12:26 WIB 18 Juni 2019, 12:26 WIB

INDOZONE.ID - Begadang hingga larut malam tidak baik untuk kesehatan, namun jika hal ini sudah menjadi kebiasaan akan sulit bagi mereka untuk tidur cepat.

Sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal Sleep Medicine berhasil menemukan cara ampuh mengubah kebiasaan begadang dalam waktu yang cepat atau hanya dalam hitungan minggu.

Penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 22 orang yang memiliki kebiasaan begadang, dengan rata-rata waktu tidur pukul 2.30 dini hari dan bangun pukul 10.15 pagi.

Partisipan dalam penilitian tersebut diminta untuk tidur dua atau tiga jam lebih cepat dari hari biasanya, hal ini dilakukan dalam waktu tiga minggu. Selain itu mereka juga diminta untuk mendapatkan banyak sinar matahari di pagi hari dan sarapan setelah bangun tidur, makan siang tepat waktu dan makan malam tidak lebih dari pukul 7 malam.

Selama tiga minggu hal ini diterapkan secara rutin dinilai berhasil membuat kebiasaan begadang hilang.

"Yang paling menarik, ini juga dikaitkan dengan peningkatan kesejahteraan mental dan rasa kantuk yang dirasakan. Ini hasil yang sangat positif bagi para peserta," kata Bagshaw.

Nah, buat kamu yang memiliki kebiasaan begadang perlu untuk meniru apa yang dilakukan dalam penelitian tersebut. Karena cara ini dinilai sangat efektif.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
Indozone Media

Fitri

Writer
Indozone Media

Fitri

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US