Cara Hilangkan Bakteri di Mulut Pakai Virgin Coconut Oil
Ilustrasi minyak kelapa murni (Newyorktimes)
Health

Cara Hilangkan Bakteri di Mulut Pakai Virgin Coconut Oil

Siapkan saat bangun pagi hari.

Sabtu, 18 Januari 2020 09:02 WIB 18 Januari 2020, 09:02 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian besar bakteri yang ada di mulut berkumpul di lidah. Jika tidak dibersihkan dengan benar, bakteri mudah menyebar dan menyebabkan masalah kesehatan mulut.

Selain rajin sikat gigi, ada satu cara ampuh yang bisa dilakukan untuk membersihkan bakteri di mulut. Siapkan virgin coconut oil atau minyak kelapa murni dan gunakan saat bangun tidur.

Ambil satu sendok minyak kelapa murni dan kulum di bawah lidah. Ini fungsinya untuk melatih enamel atau lapisan luar gigi.

Cara Hilangkan Bakteri di Mulut Pakai Virgin Coconut Oil
Ilustrasi gigi (Healthflex)

"Lakukan sekitar lima menit setelah bangun tidur, sebelum menyentuh makanan. Itu lebih bagus daripada bangun tidur langsung sikat gigi," jelas drg. Hardini di Jakarta, Jumat (17/1/2020).

Saat melakukan hal itu setelah bangun tidur, ia mengatakan cairan minyak kelapa murni akan berbusa ketika diludahkan. Ini karena cairan tersebut menarik racun-racun yang ada di bawah lidah.

"Jadi bangun tidur pakai virgin coconut oil, makan, baru sikat gigi," lanjutnya.

Pergerakan bakteri pada gigi berlubang disebut lebih cepat. Semakin asam sisa makanan yang menempel di gigi, maka gigi semakin berlubang.

Sedangkan saat lebih banyak kandungan basa dalam gigi, dapat menyebabkan karang gigi. Kandungan basa yang tinggi mempercepat terbentuknya karang gigi dari sisa makanan yang menempel.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU