The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jenis Susu Terbaik yang Harus Kamu Konsumsi Sebelum Tidur Agar Tidur Nyenyak
Susu, membantu tidur nyenyak (Unsplash/Jagoda Kondratiuk)
Health

Jenis Susu Terbaik yang Harus Kamu Konsumsi Sebelum Tidur Agar Tidur Nyenyak

Kamis, 03 September 2020 14:26 WIB 03 September 2020, 14:26 WIB

INDOZONE.ID - Kesulitan tidur malam membuat frustasi, kondisi ini juga berdampak bagi kesehatan dan kecantikan, misalnya saja wajah tampak lebih kusam.

Namun, kondisi ini bisa kamu atasi dengan mengubah pola makan sebelum tidur.

Dilansir dari Express Health, meningkatkan kualitas tidur malam ialah dengan minum susu almond. Almond utuh menunjukkan dapat meningkatkan kualitas tidur.

Menurut penelitian, minyak violet yang terbuat dari almond atau biji wijen bahkan telah digunakan dalam pengobatan tradisional Iran selama bertahun-tahun sebagai pengobatan insomnia.

Karena susu almond terbuat dari almond utuh, susu almond juga dapat meningkatkan kualitas tidur.

Susu almond kaya akan hormon dan mineral penambah tidur, termasuk triptofan, melatonin, dan magnesium. Penelitian nutrisi menunjukkan bahwa satu cangkir atau sekitar 237 ml susu almond mengandung hampir 17 mg magnesium.

Magnesium telah menunjukkan potensi sebagai pengobatan untuk insomnia, terutama pada orang dewasa yang lebih tua, dalam beberapa tahun terakhir.

Selain susu almond, susu malt juga dapat membantu tidur lebih nyenyak. Susu malt dibuat dengan menggabungkan susu dan bubuk yang diformulasikan khusus mengandung tepung terigu, gandum malt, dan malt barley bersama dengan gula dan berbagai macam vitamin.

Terdapat penelitian yang menemukan bahwa susu malt diminum sebelum tidur membantu mengurangi gangguan tidur. Para peneliti percaya bahwa manfaat tersebut ada hubungannya dengan  vitamin B dan D dalam susu malt.

Menurut National Sleep Foundation, minum segelas susu sapi juga dapat membuat tidur lebih nyenyak. Ini karena susu sapi yang diperah di malam hari memiliki banyak melatonin.

Melatonin adalah hormon alami yang membantu menurunkan alsip dengan memberikan pengaruh menenangkan. Sehingga membuat tidur malam lebih nyenyak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US