4 Cara Jitu Menghadapi Orang Psikopat 
Cara menghadapi orang psikopat (LOVEANDRELATIONSHIPCLINIC)
Health

4 Cara Jitu Menghadapi Orang Psikopat 

Jangan dihindari, tapi dihadapi

Rabu, 26 Februari 2020 13:40 WIB 26 Februari 2020, 13:40 WIB

INDOZONE.ID - Psikopat merupakan satu gangguan kepribadian antisosial yang membuat penderitanya tidak mampu berempati hingga berperiklaku impulsif. Kondisi ini kerap membuat orang-orang di sekitarnya merasa risih bahkan takut menghadapinya. 

Ketahuilah, orang psikopat bukan untuk dihindari. Sebab walau bagaimana pun mereka tetap butuh seseorang untuk mengertinya. Dilansir Inc, Rabu (26/2/2020), berikut cara menghadapi orang psikopat. 

1. Jaga Emosi 

 Ilustrasi
Ilustrasi (Unsplash.com/Eric Ward)

Orang psikopat pandai memanipulasi emosi seseorang. Jangan tunjukkan kalau kamu terbawa pengaruhnya. Pertahankan emosi dan tunjukkan sikap tenang setiap berkomunikasi dengannya.

2. Jangan Tunjukkan Kamu Terintimidasi

Ilustrasi
Ilustrasi (Unsplash.com/Eric Ward)

Orang psikopat sering menggunakan intimidasi untuk mengendalikan orang lain. Mereka bisa membuat ancaman secara halus hingga menggunakan bahasa yang kasar untuk membuat kamu menyerah.

Tetap tegar dan tunjukkan sikap tegas. Jika perlakuannya mulai mengusik, segera cerita ke pihak ketiga untuk jadi penengah. 

Menghadapi orang psikopat
Cara menghadapi orang psikopat (Exploring your mind)

3. Balikkan Omongannya 

Menunjukkan kekurangan orang psikopat bisa jadi cara terbaik untuk melucuti mereka. Ketika orang psikopat menyalahkan orang lain, balikkan pembicaraan itu. 

Ilustrasi
Ilustrasi (Unsplash.com/Eric Ward)

4. Jangan Mudah Percaya

Orang psikopat sering menggunakan kisah panjang lebar untuk melukis dirinya sebagai korban. Mereka sering menyalahkan orang lain dan menolak tanggung jawab atas kesalahan yang mereka perbuat.

Untuk mengatasinya, coba bicara seperlunya, gunakan ruang diskusi dan berpusat pada fakta saja. Jangan percaya 100 persen dari kisah yang mereka ceritakan. 


Artikel Menarik Lainnya:



 

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US