Yoga Mata, Solusi Atasi Mata Kelelahan
Ilustrasi/Unsplash/@patrickbrinksma
Health

Yoga Mata, Solusi Atasi Mata Kelelahan

Minggu, 22 Desember 2019 15:20 WIB 22 Desember 2019, 15:20 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan penelitian, Sekitar 17.000 jam per tahun dihabiskan pekerja kantor di depan layar komputer. Ditambah lagi dengan menatap layar smartphone atau tablet saat beristirahat di rumah.

yoga mata untuk atasi mata lelah
Ilustrasi/Unsplash/@brucemars

Akibatnya, timbul sejumlah masalah, seperti, sakit kepala, mata kering, mata lelah, dan insomnia. Namun hal itu tidak membuat orang jera menghabiskan waktu di depan komputer dan gadget.

Untungnya ada solusi yang bisa diterapkan untuk membantu mengurangi kelelahan mata. Namun, tidak mempan untuk penderita penyakit seperti katarak atau glaukoma.

Seperti yoga lainnya, yoga mata bertujuan untuk meningkatkan fleksibilitas mata dan membantu meningkatkan fokus. Yoga mata melibatkan serangkaian latihan yang lebih santai dan dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja.

yoga mata untuk atasi mata lelah
Ilustrasi/Unsplash/@vansbumbeers

Dikutip dari Medical Daily dan Mind Body Green, kamu bisa melakukan yoga mata selama 20 detik. Cobalah menemukan objek yang jauh darimu dan menatapnya tanpa berkedip selama 20 detik.Lalu, letakkan ibu jari di bawah objek dan geser fokus di antara objek dan ujung ibu jarimu.Sedangkan untuk melatih kelembaban mata, lihat ke arah yang berbeda dengan pola zigzag selama beberapa detik.

Selanjutnya, latihan berkedip beberapa kali lalu tutup mata selama 20 detik. Cobalah untuk melihat ke bawah, ke kiri, ke atas, ke kanan, lalu membalikkan arah menahan setiap posisi selama lima detik dengan mata tertutup.

Selain itu, kamu bisa menggosok tangan bersama-sama untuk menghasilkan panas. Letakkan telapak tangan di atas mata tertutup dan pegang sampai kamu merasakan mata menyerap kehangatan.

TAG
Laila Rahmi Batubara
JOIN US