Nonton Sinetron Setiap Hari Sambil Tiduran, Remaja Ini Alami Stroke
ilustrasi/msn
Health

Nonton Sinetron Setiap Hari Sambil Tiduran, Remaja Ini Alami Stroke

Putri
Rabu, 06 November 2019 12:18 WIB 06 November 2019, 12:18 WIB

INDOZONE.ID - Karena kebiasaan menonton sinetron setiap hari di tempat tidur, remaja yang kini berusia 19 tahun ini didiagnosis menderita infark serebral atau yang lebih dikenal stroke.

Remaja ini mulai mengalami gejala stroke, di antaranya mulai merasa lemah di bagian tungkai kanan dan bibirnya miring.

Remaja yang berasal dari Provinsi Jiangsu, China ini bahkan harus menjalani operasi karena dokter menemukan pembuluh darahnya yang tidak elastis dan mengidap penyakit aterosklerosis.

Aterosklerosis ialah penyakit di mana lemak, kolesterol dan zat lain menumpuk di dalam dan dinding arteri. Timbunan zat kolesterol ini membuat aliran darah terhalang. Jika gumpalan zat ini pecah, maka dapat menyebabkan okulasi akut arteri.

Dokter yang menangani remaja ini bahkan sampai heran, kenapa penyakit yang biasa diderita orang berusia 50-an, justru dialami oleh seorang remaja berusia 19 tahun.

nonton
ilustrasi/bussinessinsider

Usut punya usut, remaja ini mengaku memiliki gaya hidup yang tidak baik. Ia adalah seorang perokok aktif, jarang berolahraga dan selalu menghabiskan waktu setiap hari di tempat tidur untuk menonton sinetron. Parahnya lagi, ini dilakukannya setelah habis makan tanpa melakukan aktvitas apapun.

Dokter mengatakan akibat kebiasaan ini, berat badannya mencapai 100 kg. Inilah yang membuat tubuhnya lemah hingga terkena stroke.

Tampaknya, apa yang dialami oleh remaja ini bisa jadi pelajaran untuk kita semua, tentang betapa pentingnya hidup sehat dan menyempatkan diri untuk beraktvitas serta tak bermalas-malasan seharian.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU