The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

WHO Ungkap  Akhir COVID-19 Sudah di Depan Mata, Mungkinkah akan Kembali Normal?
Dr TedrosÊAdhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ). (REUTERS/Denis Balibouse)
Health

WHO Ungkap Akhir COVID-19 Sudah di Depan Mata, Mungkinkah akan Kembali Normal?

Kematian turun 22 persen dalam seminggu terakhir.

Kamis, 15 September 2022 10:10 WIB 15 September 2022, 10:10 WIB

INDOZONE.ID - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus pada hari Rabu (14/9/2022) mengatakan data global menunjukkan sementara bahwa akhir COVID-19 sudah di depan mata.

Dilansir The Week, pekan lalu, jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan turun ke level terendah yang tidak terlihat sejak Maret 2020, awal pandemi.

Kematian turun 22 persen dalam seminggu terakhir, kata WHO, menjadi sekitar 11.000, dan jumlah kasus baru turun 28 persen menjadi 3,1 juta.

Baca juga: Penambahan COVID-19 Indonesia Hari Ini: 2.799 Kasus Baru, Sembuh 3.938 Orang

Meski kasus terus menurun, Tedros memperingatkan kalau ini belum waktunya untuk santai. Menurutnya masih ada kemungkinan kasus COVID-19 mungkin akan naik.

"Sekarang adalah waktunya untuk berlari lebih keras dan memastikan kami melewati batas dan menuai semua hasil dari kerja keras selama ini," tambahnya.

Menurutnya jika negara-negara tidak terus melakukan pelanggaran terhadap COVID, kita bisa saja menghadapi risiko lebih banyak varian COVID-19 hingga lebih banyak kematian.

Itu artinya, meski akhir COVID-19 disebut sudah di depan mata, bukan berarti kasus COVID-19 tidak dapat meningkat suatu hari nanti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US