Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Yoga Mat
Ilustrasi yoga mat. (Pexels/Dmytro)
Health

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Yoga Mat

Biar nggak salah.

Senin, 06 April 2020 16:08 WIB 06 April 2020, 16:08 WIB

INDOZONE.ID - Jika kamu suka berolahraga dengan menggunakan matras seperti pilates dan yoga, tentu kamu akan membutuhkan peralatan olahraga yang bernama yoga mat. Kalau kamu berolahraga di pusat kebugaran, mungkin kamu akan dipinjamkan matras oleh pihak pengelola.

Akan tetapi, tidak ada salahnya kalau kamu memiliki yoga mat pribadi untuk berjaga-jaga jika suatu saat kamu ingin berolahraga di rumah ataupun di lokasi lainnya. Nah sebelum membeli yoga mat, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak salah saat akan membelinya. Berikut adalah beberapa hal yang patut kamu pertimbangkan.

1. Bahan yang Digunakan

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Yoga Mat
Ilustrasi olahraga menggunakan yoga mat. (Pexels/Li Sun)

Bagi sebagian orang yang memiliki alergi tertentu, memilih dari bahan apa yoga mat tersebut dibuat merupakan hal utama yang harus ditentukan. Contohnya saja yoga mat yang terbuat dari PVC sebaiknya tidak digunakan oleh seseorang yang memiliki alergi terhadap latex. Namun jika kamu tak memiliki alergi pada bahan apapun, maka kamu bisa memilih bahan yoga mat sesuai kebutuhanmu.

2. Berat dan Ketebalan

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Yoga Mat
Ilustrasi olahraga menggunakan yoga mat. (Pexels/theformfitness)

Pertimbangkan pula jika kamu memiliki kemungkinan untuk olahraga di luar ruangan seperti di taman atau halaman belakang yang permukaan tanahnya tidak rata dan sedikit berbatu, maka pastikan kamu memilih yoga mat dengan berat yang cukup ringan namun tetap tebal dan nyaman saat digunakan.

Sehingga, kamu tidak akan kerepotan ataupun khawatir lagi jika harus membawa yoga mat kemanapun saat akan beraktivitas di luar ruangan. Dan hal ini tentu saja dapat memudahkanmu dalam berolahraga.

3. Motif dan Warna

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli Yoga Mat
Ilustrasi olahraga menggunakan yoga mat. (Pexels/Elly Fairytale)

Walaupun terkesan tidak penting, memilih yoga mat dengan warna dan motif kesukaan, ternyata bagi sebagian orang mampu meningkatkan semangat dan juga mood mereka ketika sedang berolahraga. Selain itu, yoga mat tersebut akan menjadi lebih awet digunakan karena biasanya orang-orang akan merawat barang kesayangan mereka dengan lebih baik.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US