The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus COVID-19 di Indonesia Disebut Sudah di Bawah Rata-rata Dunia
Warga Indonesia (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Health

Kasus COVID-19 di Indonesia Disebut Sudah di Bawah Rata-rata Dunia

Kamis, 07 Oktober 2021 09:37 WIB 07 Oktober 2021, 09:37 WIB

INDOZONE.ID - Kasus COVID-19 di Indonesia sudah terlihat menurun secara signifikan walau terkini masih naik turun. Namun, angka naik turun saat ini, ternyata disebut sudah di bawah rata-rata kasus dunia loh!

Jadi, kasus aktif COVID-19 di Indonesia saat ini sudah di bawah 1 persen atau lebih tepatnya berada di angka 0,86 persen. Sangat rendah bukan?

"Untuk pertama kali, kasus aktif kita berada di bawah 1 persen yaitu 0,86 persen di minggu terakhir. Ini adalah perkembangan yang sangat baik mengingat pada lonjakan kasus kemarin kasus aktif kita sempat mencapai hampir 19 persen," ujar juru bicara Satgas Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito, dalam konferensi pers virtual, Selasa (5/10/2021).

Prof Wiku mengatakan bahwa persentase kasus aktif sendiri belum pernah mencapai di bawah satu persen dalam skala global.

"Bahkan rata-rata dunia pun tidak pernah mencapai kasus aktif di bawah 1 persen. Saat ini kasus aktif dunia sebesar 7,77 persen. Terlebih penurunan yang sangat drastis ini berhasil kita capai dalam waktu kurang lebih dua bulan saja," sambung Prof Wiku.

Walau begitu, ternyata masih ada lima provinsi yang kasus aktifnya cukup tinggi yakni Kalimantan Utara sebesar 8,83 persen, Papua 5,53 persen, Aceh 4 persen, Kalimantan Tengah 3,08 persen, dan Lampung 2,63 persen.

Dengan rendahnya angka kasus aktif, ada baiknya kita semakin meningkatkan kesadaran diri akan vaksin dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar kasus aktif semakin ditekan hingga di bawah 1000 kasus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US