The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Risiko Kematian Akibat Covid-19 Jauh Lebih Rendah Bagi Mereka yang Sudah Divaksinasi
Ilustrasi vaksinasi. (Photo/Ilustrasi/Unsplash)
Health

Risiko Kematian Akibat Covid-19 Jauh Lebih Rendah Bagi Mereka yang Sudah Divaksinasi

Senin, 20 September 2021 22:20 WIB 20 September 2021, 22:20 WIB

INDOZONE.ID - Berdasarkan sebuah studi terbaru, diketahui bahwa mereka yang mendapatkan vaksinasi Covid-19 dapat mengurangi kemungkinan kematian akibat Covid-19.

Studi tersebut berasal dari penelitian Kantor Statistik Nasional Inggris yang berdasarkan penelitian sensus serta catatan kesehatan dokter keluarga - yang mencakup 79% persen warga di Inggris.

Menurut data yang didapatkan, hanya sebanyak 0,8% kematian terjadi kepada seseorang yang telah divaksinasi. Penelitian tersebut dilakukan antara Januari hingga Juli.

Termasuk seseorang yang meninggal 21 hari setelah dosis kedua vaksinasi. Penelitian itu juga membandingkan seseorang yang tidak divaksinasi, dan sebanyak 37 persen kematian terjadi.

vaksinasi
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Meninggal Selama 48 Menit, Wanita Ini Kembali Hidup saat Putrinya Melahirkan Seorang Cucu

Dari total 57.263 individu yang divaksin dua kali di Inggris, seseorang yang meninggal setidaknya 21 hari setelah mereka menerima dosis kedua Covid-19.

Dimana sebanyak 458 kematian dari 57.263 karena Covid-19. Periode yang sama juga menemukan sebanyak 38.964 orang meninggal akibat Covid-19 karena tidak mendapatkan vaksinasi.

Professor Kevin McConway, profesor statistik terapan di Open University menjelaskan dalam percakapan dengan Science Media Center bahwa vaksin tidak sempurna, tetapi tetap penting untuk mendapatkan kedua dosis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
M. Rio Fani
JOIN US
JOIN US