The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ribuan Kalkun di Israel Mati Diserang Wabah Flu Burung
Flu burung ditemukan di Israel. (REUTERS/Ronen Zvulun)
Health

Ribuan Kalkun di Israel Mati Diserang Wabah Flu Burung

Kamis, 06 Januari 2022 17:15 WIB 06 Januari 2022, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Israel telah mendeteksi wabah flu burung patogen H5N1 di sebuah desa di wilayah utara, pada Senin (3/1/2021).

Dilansir Antara, dalam beberapa pekan terakhir, virus flu burung telah terdeteksi di puluhan kandang ayam dan kalkun di Israel utara dan selatan, ratusan ribu ayam harus dimusnakan, sehingga menyebabkan kekurangan pasokan telur di negara tersebut.

Mengatasi kekurangan pasokan telur, pihak kementerian Israel segera membuka pasar untuk impor puluhan juta telur bebas bea cukai.

Baca juga: Eropa dan Asia Waspada saat Wabah Flu Burung Menyebar dengan Cepat

Pada hari Selasa (4/1/2021), Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Israel menemukan flu burung H5N1 telah menular pada 62.500 lebih kalkun.

Kalkun-kalkun yang terinfeksi dijumpai di dua peternakan di desa Ram On di Israel utara.

Kementerian mengatakan layanan dokter hewan yang saat ini beroperasi sesuai prosedur darurat, melanjutkan pengawasan ketat di sejumlah kawasan dan mengisolasi titik wabah.

Flu burung patogen H5N1 bisa menginfeksi hewan lainnya seperti kucing, babi serta harimau. Pada kasus langka flu burung bisa menular pada manusia.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US