Apakah Termasuk Gangguan Jiwa Bila Terbayang Membunuh Bos di Kantor?
iStock

Apakah Termasuk Gangguan Jiwa Bila Terbayang Membunuh Bos di Kantor?

indozone
Alfath Rabu, 12 Juni 2019 13:44 WIB 12 Juni 2019, 13:44 WIB
Tindakan membunuh seseorang adalah tindakan kriminal. Namun, pada saat membayangkannya, malah baik untuk pikiran kamu. Tapi, apakah itu termasuk gangguan jiwa?

Dijelaskan oleh Dr Julia Shaw, psikolog kriminal dari University College London, Inggris bahwa membayangkan membunuh bos di kantor ternyata bisa memiliki manfaat bagi kesehatan mental.

Walau terkesan menyeramkan, namun nyatanya setelah memikirkan bagaimana cara membunuhnya, lalu membayangkan konsekuensinya serta bagaimana menjalani proses hukumnya, orang yang membayangkan tersebut malah tak ingin melakukannya.

Wajar, karena mereka tak ingin masuk penjara. Tapi, dengan sudah memikirkan hal tersebut, setidaknya orang itu akan benar-benar merasakan kesehatan mental yang tumbuh kembali. Bahkan hal ini membuat kita menjadi lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan penting.

Maka dari itu, tindakan ini tak termasuk gangguan jiwa. Namun perlu diwaspadai apabila kamu malah benar-benar ingin membunuh bosmu setelah memikirkan hal itu. Sebaiknya pertimbangkan untuk ke psikilog atau psikiater bila hal tersebut benar-benar terjadi.
    Indozone Media

    Alfath

    Editor