The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Imbas Mutasi Corona, Kasus COVID-19 di RI Melonjak
Keramaian (Pexels/Skitterphoto)
Health

Imbas Mutasi Corona, Kasus COVID-19 di RI Melonjak

Jumat, 11 Juni 2021 11:31 WIB 11 Juni 2021, 11:31 WIB

INDOZONE.ID - Kasus COVID-19 di Indonesia kian hari kian tinggi saja. Disebutkan bahwa penyebab utamanya adalah munculnya varian baru Corona di RI, salah satunya varian B117, varian Alpha yang berasal dari Inggris.

Tak hanya itu, ada juga varian Beta (B1351) dan varian Delta (B1617.2). Diketahui bahwa ketiganya masuk variant of concern (VOC), diwaspadai dunia lantaran lebih menular.

Karena varian baru dan mutasi Corona lah yang membuat Indonesia semakin dihantui virus Corona. Bahkan diketahui bahwa sudah ada lebih dari 60 kasus varian baru Corona di Indonesia yang sudah diperiksa oleh 17 laboratorium.

Penularan dari varian tersebut dinilai sangat cepat hingga 'sulit' dibendung. Salah satu cara membendungnya adalah dengan mematuhi protokol kesehatan dan mau melakukan vaksinasi COVID-19.

Terkait hal ini, Wakil Menteri Kesehatan RI dr Dante Saksono mewanti-wanti masyarakat agar terus mewaspadai penyebaran varian baru Corona yang mungkin saja belum terdeteksi. Hal ini bertujuan agar setiap wilayah bisa mengatasi kasus COVID-19 daerah lebih intensif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US