The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inggris Tengah Waspadai Mutasi Baru Varian Delta Plus Yang Diberi Nama AY.4.2
Virus Corona (Photo by Edward Jenner from Pexels)
Health

Inggris Tengah Waspadai Mutasi Baru Varian Delta Plus Yang Diberi Nama AY.4.2

Rabu, 20 Oktober 2021 14:39 WIB 20 Oktober 2021, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Inggris saat ini memantau mutasi Varian Delta Plus yang diberi nama AY.4.2. Varian ini dikhawatirkan lebih menular dibandingkan virus lain yang mana sudah ditemukan banyak kasusnya di Inggris.

Diketahui bahwa 6 persen dari kasus yang terjadi saat ini, adalah orang yang terinfeksi varian baru tersebut.

Saat ini para pakar disebutkan tengah melakukan tes untuk memastikan apakah mutasi yang terkandung dalam varian terbaru ini punya sifat yang menguntungkan untuk bertahan.

Diketahui sampai saat ini, virus AY.4.2 ini masih belum dikategorikan sebagai Variant of Concern (VoC) maupun variant under investigation.

Sebagai tambahan informasi, varian Delta Plus adalah turunan dari varian Delta yang diberi nama B.1617.2 yang pertama kali muncul di India.

Lalu varian tersebut memiliki banyak turunan hingga 45 turunan yang dilabeli Delta Plus. Yang paling umum dari varian Delta Plus adalah AY.4 yang ternyata juga memiliki turunan lagi yakni AY.4.1 dan AY.4.2.

Sejauh ini, tidak ada indikasi bahwa berbagai mutasi tersebut membuat 'Delta Plus' menjadi lebih menular. Meski demikian, para pakar terus menelitinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US