The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#KAMUHARUSTAU Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan Mental
Ilustrasi pasangan berpelukan (Pexels/Freestocks.org)
Health

#KAMUHARUSTAU Manfaat Pelukan Bagi Kesehatan Mental

Jumat, 20 Maret 2020 14:06 WIB 20 Maret 2020, 14:06 WIB

INDOZONE.ID - Mengatakan sayang atau cinta kepada seseorang cara efektif untuk mengungkapkan perasaan. Tapi jika kata-kata tak sesuai dengan tindakan tentu apa yang kamu katakan tidak artinya.

Inilah kenapa saat kita mengungkapkan rasa sayang dan cinta, sebaiknya sambil memeluknya. Karena saat memeluknya ini tidak hanya menunjukkan kepuasan dan kebahagiaan, tapi memiliki manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini manfaatnya, Menurut Virginia Satir seorang penulis terkenal, dan pelaku terapis.

1. Menurunkan stres

Berpelukan bermanfaat bagi kesehatan mental seseorang, karena dapat mengurangi kadar kortisol serta dapat membantu seseorang lebih rileks. Sehingga saat sedang stres, pelukan akan membuat suasana menjadi lebih baik.

2. Membantu fungsi sistem parasimpatis dengan benar

Manfaat dari berpelukan juga berpengaruh pada respons kulit galvanik dari seseorang yang telah dipeluk atau memeluk orang lain menunjukkan perubahan dalam konduksi kulit orang ini. Sehingga tingkat kelembaban dan listrik kulit yang lebih tinggi dan sistem saraf parasimpatis berfungsi lebih baik.

3. Meringankan rasa emosional

Saat kamu merasa sedih, marah, depresi pelukan akan membantu meringankan rasa emosional yang kamu rasakan dan membuat kamu jauh lebih rileks.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US