3 Minuman Khas India Ini Diyakini Bisa Bantu Cegah Virus Corona
Aam Panna, minuman khas India. (Instagram/@frombowltosoul).
Health

3 Minuman Khas India Ini Diyakini Bisa Bantu Cegah Virus Corona

Mudah membuatnya.

Selasa, 31 Maret 2020 20:20 WIB 31 Maret 2020, 20:20 WIB

India merupakan salah satu negara yang tak luput dari serangan virus corona yang sedang menjangkiti dunia. Berbagai upaya dilakukan dilakukan pemerintah guna mencegah penyebaran virus mematikan itu.

Salah satunya dengan memberlakukan lockdown. Namun, selain antisipasi masyarakat juga harus menjaga imunitas bisa bertahan dari serangan virus corona (Covid-19). 

Di India sendiri ada minuman-minuman tradisional yang ampuh untuk meningkatkan imunitas. Tentunya dapat membantu menangkal serangan virus corona. Apa saja?

Seperti dilansir dari Time of India, inilah 3 minuman tradisional yang dapat mencegah virus corona.

1. Nimbu pani

Minuman khas India.
Nimbu pani. (Instagram/@binjalsvegkitchen).

India memiliki minuman khas yang terbuat dari lemon. Nimbu pani juga disebut shikanji atau shikanjvi oleh orang-orang India bagian utara. 

Nimbu pani adalah minuman lemon yang diberi tambahan bubuk jintan dan chat masala (rempah-rempah). Seperti diketahui lemon baik untuk menjaga imunitas.

2. Jal Jeera

Minuman khas india.
Jal jeera. (Instagram/@selroti_kunal)

Nimbu pani India juga punya Jal jeera, minuman yang juga kaya rempah. Sama-sama menggunakan lemon dan jintan. Hanya saja untuk menambah kesegaran ada tambahan daun mint, daun ketumbar, jahe dan asam Jawa. 

3. Aam Panna

Minuman khas India.
Aam panna. (Instagram/@thewhiskaddict).

Hampir semua minuman khas India, terdapat kandungan jintan. Aam Panna adalah minuman dari mangga ditambah dengan bubuk jintan serta daun mint. Banyak penelitian menunjukkan jintan memiliki manfaat kesehatan dan mampu mengatasi berbagai penyakit.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Vessy Dwi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US