The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Tengah Pandemi, Sulit untuk Membedakan Flu Musiman dengan Virus Corona
Flu (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Di Tengah Pandemi, Sulit untuk Membedakan Flu Musiman dengan Virus Corona

Sabtu, 19 September 2020 12:03 WIB 19 September 2020, 12:03 WIB

INDOZONE.ID - Ketika wabah virus corona pertama kali dilaporkan di Wuhan pada Desember 2019, tidak ada yang tahu bagaimana dampak virus corona baru terhadap dunia. 

Bahkan orang-orang banyak yang menganggap virus tersebut tidak serius pada awalnya karena semua orang membandingkan gejalanya dengan flu.

Di tengah kondisi yang saat ini ditambah lagi musim hujan membuat banyak orang khawatir bagaimana cara mengatahui apakah flu yang menyerang merupakan flu musim dingin atau bahkan terinfeksi virus corona.

Dilansir dari Express Health, Dr Richard Dawood dari Fleet Street Clinic menjelaskan betapa sulitnya membedakan antara flu dan virus corona musim dingin ini.

Keduanya adalah virus yang menyerang paru-paru dan saluran udara, tetapi keduanya mampu menyebabkan komplikasi yang lebih serius," jelas Dr Dawood.

“Keduanya menyebar melalui udara melalui tetesan dan benda serta permukaan yang terkontaminasi."

"Virus Corona, bagaimanapun, jauh lebih mungkin menyebabkan penyakit parah dan memiliki tingkat kematian yang jauh lebih tinggi, yakni lebih dari sepuluh kali lipat dari flu.”

"Flu lebih mungkin menyebabkan demam, nyeri otot, dan membuat orang merasa tidak sehat.”

Mr Dawood juga menjelaskan bahwa mendapatkan vaksin flu sangat penting untuk mengurangi orang-orang terkena flu musiman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US