The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Makan Pisang saat Perutmu Dalam Keadaan Kosong, Ini Alasannya
Ilustrasi makan pisang (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Jangan Makan Pisang saat Perutmu Dalam Keadaan Kosong, Ini Alasannya

Minggu, 02 Agustus 2020 13:38 WIB 02 Agustus 2020, 13:38 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang ada yang memilih untuk sarapan dengan pisang saja, mungkin dengan alasan diet atau tak punya banyak waktu untuk sarapan.

Pisang yang mengandung kalium dan vitamin B6 bermanfaat bagi tubuh. Tapi pisang tidak baik dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong.

Seperti yang dilansir dari Mirror, pakar gizi, Dr Daryl Gioffre, mengatakan bahwa mengonsumsi pisang untuk sarapan merupakan hal yang buruk karena pisang mengandung 25 persen gula dan agak asam. Sehingga saat dikonsumsi dalam keadaan perut kosong akan menyebabkan rasa lelah dan mudah lapar.

Ia juga menyarankan untuk mengonsumsi makanan berlemak sebagai pendamping pisang.

"Karena pisang bersifat asam, Anda harus menetralkan asam untuk mendapatkan manfaat dari kalium, serat, dan magnesium tanpa gula terburu-buru. Tanpa menyeimbangkan sarapan pisang dengan lemak sehat, banyak manfaat pisang hilang, sementara lonjakan gula darah dan asam diperoleh." ucap Dr Gioffre, dikutip dari Mirror.

Begitu juga menurut Dr Anju Sood, ahli gizi di Bengaluru, mengatakan bahwa pisang sebaiknya tidak di konsumsi saat perut kosong.

Seperti yang dilansir dari Ndtvfood, ini alasan kenapa pisang tidak baik dikonsumsi saat perut kosong, meski memiliki kandungan  kalium, serat, dan magnesium:

  1. Pisang bersifat asam sehingga dapat menyebabkan masalah usus saat dikonsumsi saat perut kosong.
  2. Tinggi kandungan gula pada pisang memang membantu meningkatkan energi, namun akan membuat energi terkuras setelah beberapa jam.
  3. Konsumsi pisang membuat ngantuk dan lelah.

Nah, itulah kenapa pisang tidak disarankan untuk dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US