The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berapa Lama Tubuh Akan Kebal Dari Virus Corona Setelah Mendapatkan Vaksin?
Ilustrasi vaksin (Photo by CDC from Pexels)
Health

Berapa Lama Tubuh Akan Kebal Dari Virus Corona Setelah Mendapatkan Vaksin?

Selasa, 06 April 2021 10:16 WIB 06 April 2021, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang kita ketahui, virus corona terus bermutasi yang membuatnya lebih cepat bermutasi daripada pembaharuan vaksin untuk menangkalnya. Lalu, jika sudah divaksin, berapa lama tubuh akan kebal dari Virus Corona?

Masih belum ada pembahasan tentang berapa lama tubuh akan kebal, namun vaksin Corona Pfizer/BioNTech diketahui bahwa jika seseorang sudah mendapatkan suntik kedua, maka tubuhnya akan kebal selama 6 bulan.

Bahkan para pakar meyakini bahwa vaksin bisa membuat tubuh manusia kebal dari virus Corona selama setahun bahkan lebih. Mereka pun membandingkannya dengan vaksin campak.

Diketahui bahwa vaksin campak bisa melindungi 96 persen orang dari infeksi seumur hidup. Maka dari itu, para ahli berharap vaksin Corona yang dikembangkan bisa sebaik vaksin campak.

Oh ya, tak ketinggalan vaksin Corona Moderna yang disebut-sebut bisa menangkal virus tersebut selama setahun lebih bahkan bertahun-tahun. Hal ini diutarakan oleh dr Alicia Widge dari Institut Nasional Alergi dan Penyakit menular.

Ia mengatakan jika sudah mendapatkan vaksin kedua, maka vaksin tersebut bisa memberikan kekebalan hingga bertahun-tahun.

Semoga vaksin Sinovac juga bisa memberikan kekebalan bertahun-tahun ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
JOIN US
JOIN US