The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sangat Penting untuk Tubuh, Lima Zat Gizi Ini Sering Diabaikan
Ilustrasi/Unsplash
Health

Sangat Penting untuk Tubuh, Lima Zat Gizi Ini Sering Diabaikan

Minggu, 05 Januari 2020 18:56 WIB 05 Januari 2020, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Ada banyak nutrisi yang kita butuhkan agar tubuh tetap sehat dan mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan optimal. Nutrisi ini bisa diperoleh dari berbagai jenis makanan.

Namun, pada kenyataannya seringkali kita tidak memenuhi zat-zat gizi berikut ini. Padahal, fungsinya sangat penting untuk kesehatan. Apa saja?

1. Vitamin K2

Susu
Ilustrasi/Unsplash

Vitamin ini sering tidak terpenuhi, padahal memiliki fungsi untuk menjaga jaringan-jaringan lunak di tubuh. Vitamin ini juga penting bagi ibu hamil. Kamu bisa mendapatkannya dari produk susu, sayuran seperti kale, bayam, bit hijau dan sawi hijau.

2. Vitamin D

Cahaya matahari
Ilustrasi/Unsplash

Vitamin satu ini diperlukan tubuh untuk menjaga sistem kekebalan dan membantu pertumbuhan tulang. Memang, vitamin ini tidak bisa disediakan secara langsung, karena lebih banyak disediakan oleh paparan cahaya matahari. Kamu bisa mendapatkannya dari berbagai suplemen. Tapi, pastikan jumlahnya 2000 IU (500 mikrogram) per hari.

3. Serat

Brokoli
Ilustrasi/Unsplash

Zat ini penting untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Supaya pencernaanmu tetap lancar, kamu bisa mendapatkan serat dari sayuran berdaun dan keluarga cruciferous seperti brokoli, kembang kol dan kol.

4. Asam lemak omega-3

Ikan
Ilustrasi/Unsplash

Sering tidak terpenuhi, padahal zat ini penting untuk kesehatan jantung. Kamu bisa mendapatkan zat ini dari ikan, minyak zaitun, biji-bijian dan alpukat.

5. Magnesium

Kacang-kacangan
Ilustrasi/Unsplash

Ini adalah salah satu zat yang paling banyak terlibat dalam reaksi biokimia di tubuh. Nutrisi ini bisa kamu dapatkan dari sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US