#KAMUHARUSTAU Ini Perubahan pada Penis Seiring Bertambah Usia
Ilustrasi penis (Unsplash/Charles Deluvio)
Health

#KAMUHARUSTAU Ini Perubahan pada Penis Seiring Bertambah Usia

Kamis, 09 April 2020 13:16 WIB 09 April 2020, 13:16 WIB

INDOZONE.ID - Tubuh akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Ada banyak perubahan yang akan dialami, salah satunya kulit yang akan keriput. Namun pernahkah terpikirkan perubahan pada organ intim dengan bertambahnya usia?

Nah, kali ini Indozone akan bahas perubahan yang akan terjadi pada organ intim pria, yakni penis. Dilansir dari Metro, berikut perubahan yang akan terjadi pada penis.

Simak yuk!

1. Rambut kemaluan akan menipis atau menjadi abu-abu

Seiring dengan bertambahnya usia, rambut kemaluan akan menipis atau menjadi abu-abu. Hal ini terjadi karena munculnya penurunan hormon testosteron.

2. Ukuran penis

Ukuran penis juga akan mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia. Ini karena tubuh pria yang diatur melalui hormon testosteron. Di mana hormon tersebut berpengaruh terhadap libido, hormon ini akan berkurang saat melewati usia 40 tahun, sehingga membuat ukuran penis juga berubah.

3. Kemungkinan alami disfungsi ereksi

Bertambahnya usia juga dapat mempengaruhi disfungsi ereksi, di mana etidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi dengan baik saat berhubungan seks. Hal ini dijelaskan Asosiasi Ahli Bedah Urologi Inggris.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US