The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kepala Serigala Raksasa yang Berusia 40.000 Tahun Ditemukan Utuh
Kepala serigala raksasa (The Yakutsk Mammoth Museum, via Associated Press)
Health

Kepala Serigala Raksasa yang Berusia 40.000 Tahun Ditemukan Utuh

Selasa, 30 Juni 2020 11:07 WIB 30 Juni 2020, 11:07 WIB

INDOZONE.ID - Wilayah Siberia di Rusia tengah mengalami gelombang panas yang menghasilkan suhu terhangat sepanjang sejarah. Di tengah fenomena ini sekelompok ilmuwan temukan potongan kepala serigala raksasa yang diperkirakan berusia 40.000 tahun.

Namun, kepala serigala tersebut masih utuh, penemuan kepala serigala ini disebut berasal dari zaman es terakhir.

Seperti yang dilansir dari Science Alertkepala serigala tersebut pertama ditemukan oleh seorang warga lokal di bantaran Sungai Tirekhyakh, Republik Sakha, potongan kepala tersebut ditemukannya pada 2018.

Kepala serigala tersebut memiliki panjang 40 sentimeter, lebih panjang dari beberapa spesies serigala yang pernah ditemui para ilmuwan sebelumnya.

“Ini adalah penemuan unik dan pertama kalinya, potongan kepala serigala dari zaman Pleistosen dengan daging yang masih menempel,” tutur ahli paleontologi Albert Protopopov dari Republic of Sakha Academy of Sciences.

Para ilmuwan yang menemukan kelapa serigala tersebut akan membandingkan perbedaan demi perbedaan dengan serigala yang hidup di masa sekarang dan akan merekonstruksi ulang bentuk tubuh serigala raksasa tersebut.

Protopopov bersama dengan ilmuwan dari Swedia dan Jepang, sudah mempelajari struktur kepala serigala tersebut. Diperkirakan kepala itu merupakan kepala serigala dewasa berusia dua hingga empat tahun.

Ilmuwan melakukan penelitian DNA dan menggunakan teknik tomografi untuk melihat bagian dalam tengkorak serigala tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US