The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Alasan Kenapa Kamu Tak Boleh Makan Mie Instan Keseringan, Bisa Kena 4 Penyakit Ini
Mie Instan yang memiliki citarasa mantap. (Photo/Pexels)
Health

Ini Alasan Kenapa Kamu Tak Boleh Makan Mie Instan Keseringan, Bisa Kena 4 Penyakit Ini

Selasa, 23 Februari 2021 16:44 WIB 23 Februari 2021, 16:44 WIB

INDOZONE.ID - Siapa yang tidak menyukai mie instan? Makanan yang satu ini memang membuat orang-orang menjadi nagih akan citarasanya yang nikmat dan juga proses pembuatannya yang praktis.

Namun, tak jarang juga tentunya kamu mendapat larangan dari orangtua atau juga dokter untuk makan mie instan terlalu sering. Ternyata hal ini bukan tidak berdasar, sebab beberapa penyakita dapat muncul jika kamu keseringan memakan mie instan. Apa saja ya?

1. Gangguan pencernaan

Mengonsumsi mi instan terlalu sering atau terlalu banyak dapat mengganggu sistem pencernaan. Hal ini lantaran kandungan serat dan nutrisi pada mi instan cukup rendah.

Sembelit atau susah buang air besar bisa terjadi apabila tubuh tak cukup menerima serat.

2. Stroke

Kandungan natrium yang tinggi bisa menyebabkan gangguan stroke. Kandungan natrium yang tinggi juga bisa menyebabkan penyakit lain seperti penyakit jantung, hipertensi, dan kerusakan ginjal.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Turunkan Risiko Pasien Sakit Parah 94 Persen, Ini Buktinya

3. Obesitas

Mi instan mengandung kalori yang tergolong cukup tinggi. Hal ini lantaran mi instan terbuat dari tepung terigu. Obesitas dapat terjadi bila tubuh memakan banyak karbohidrat tanpa diimbangi dengan aktifitas fisik yang sepadan.

4. Diabetes

Karbohidrat yang tinggi juga dapat memicu diabetes. Karbohidrat di dalam tubuh nantinya akan diubah menjadi glukosa.

Orang yang terlalu sering memakan mi instan tubuhnya akan kesulitan menghasilkan insulin. Padahal insulin tersebut bekerja untuk mengubah glukosa menjadi energi.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US