The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dua Negara Asia Ini Bersiap Menghadapi Gelombang Kedua Virus Corona
Ilustrasi virus corona (Unsplash/Adam Nie?cioruk)
Health

Dua Negara Asia Ini Bersiap Menghadapi Gelombang Kedua Virus Corona

Selasa, 14 April 2020 15:46 WIB 14 April 2020, 15:46 WIB

INDOZONE.ID - Virus corona belum usai, bahkan beberapa negara kembali melaporkan kasus positif corona. Tiongkok mengalami lonjakan kasus selama enam minggu terakhir, total kematian mencapai tiga ribu kasus.

Tidak hanya Tiongkok, beberapa negara di Asia juga akan menghadapi virus corona untuk yang kedua kalinya. Berikut beberapa negara tersebut sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Jepang

Peningkatan virus corona akan terjadi pada Jepang, Gubernur Hokkaido mengumumkan pada hari Minggu setelah hampir seminggu mengalami peningkatan kasus sebanyak dua digit.

Sebelum peningkatan ini terjadi, Hokkaido mengumumkan keadaan darurat selama tiga minggu pada bulan Februari dan dicabut pada 19 Maret. Bahkan mereka mulai membuka sekolah-sekolah. Namun, peningkatan kasus, pemerintah kembali menghimbau agar penduduk dapat kembali menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan ke luar.

2. Singapura

Virus corona yang masuk ke Singapura pertama kalinya dapat diatasi dengan sangat baik oleh pemerintah Singapura. Tapi kini Singapura dilaporkan harus menghadapi gelombang kedua, karena mengalami peningkatan kasus yang sangat drastis.

Berdasarkan laporan pada Minggu (12/4/2020) Singapura mencatat lonjakan kasus terbesar dalam satu hari dengan jumlah 120 kasus yang positif corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US