The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Makin Ngeri, Varian Corona di India Tak Terdeteksi Tes PCR
Warga India mengenakan masker di tengah kasus covid-19 yang menggila (REUTERS/Niharika Kulkarni)
Health

Makin Ngeri, Varian Corona di India Tak Terdeteksi Tes PCR

Gejala makin bervariasi.

Rabu, 28 April 2021 19:20 WIB 28 April 2021, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Tsunami corona yang kini melanda India semakin hari justru semakin mengerikan. Kali ini, seorang dokter asal India menyebut jika varian baru corona di negara tersebut tidak terdeteksi pengujian RT-PCR Covid-19.

Dilansir dari Time on News, Dokter Souradipta Chandra di Helvetia Medical Center di Delhi, menyebut kemungkinan varian mutan ganda dan tiga dari Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di India. 

Hal serupa membuat gejala yang sebelumnya menjadi tak terlihat. 

Baca Juga: Tak Terima Keluarganya Meninggal karena Kekurangan Oksigen, Dokter Ini Diserang

“Mutan baru tampaknya tidak terdeteksi oleh uji RT-PCR. Saya percaya ada varietas mutan ganda dan rangkap tiga dan karena perubahan struktur, tes RT-PCR tidak dapat mendeteksinya. Varietas baru sepertinya menimbulkan gejala baru,” kata Dokter Chandra.

“Kami melihat pasien dengan diare, sakit perut, ruam, konjungtivitis, kebingungan, kabut otak, perubahan warna kebiruan pada jari tangan dan kaki, pendarahan melalui hidung dan tenggorokan di luar dari gejala pada umumnya seperti sakit tenggorokan, nyeri badan, demam, kehilangan bau dan rasa,” tambahnya. 

Selain itu, ilmuwan India mengatakan alur mutan ganda dan rangkap tiga yang ditemukan di India berasal dari satu varian virus corona yang sama. 

Direktur National Institute of Biomedical Genomics Soumitra Das meyakini vaksin yang diberikan di India sekarang ampuh untuk varian corona tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:


 

TAG
Fiddy Anggriawan
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US