The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Sudah 90 Persen Yang Vaksin, DKI Jakarta Tak Diyakini Kebal Gelombang 3 COVID-19
Warga DKI Jakarta (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Health

Walau Sudah 90 Persen Yang Vaksin, DKI Jakarta Tak Diyakini Kebal Gelombang 3 COVID-19

Kamis, 14 Oktober 2021 12:24 WIB 14 Oktober 2021, 12:24 WIB

INDOZONE.ID - Warga DKI Jakarta sudah 90 persen yang melakukan vaksinasi COVID-19. Walau begitu, diyakini bahwa DKI Jakarta tak akan kebal terhadap gelombang 3 COVID-19.

Hal ini sendiri diutarakan oleh pakar epidemiologi Universitas Griffith Australia Dicky Budiman. Ia mengatakan walau sudah 90 persen lebih warga DKI Jakarta yang sudah mendapatkan dosis vaksin secara lengkap, bukan berarti kebal terhadap gelombang ketiga.

Dirinya menyebut saat ini DKI Jakarta hanya berhasil menciptakan herd immunity saja, belum benar-benar disebut akan menjadi kebal dengan gelombang 3 COVID-19.

"Potensi gelombang tiga tentu tidak bisa terhindarkan, termasuk di Jakarta, karena tetap ada orang rawan tertular COVID-19 dari yang belum divaksin dan perpindahan di wilayah aglomerasi," jelas Dicky dalam webinar, Rabu (13/10/2021).

Walau begitu, ia memaparkan jika memang terkena dampak, maka tak akan separah daerah yang belum mencapai herd immunity bahkan tak akan separah gelombang kedua.

Tentu saja hal ini tak lepas dari kesiapan DKI Jakarta dengan fasilitas kesehatan, SDM, dan obat-obatan untuk menangani pandemi dibandingkan daerah lain.

Maka dari itu, yuk bagi warga lain di daerah lain di luar DKI Jakarta, segera lakukan vaksinasi COVID-19 agar kita bisa mengatasi dengan singkat gelombang ketiga yang diprediksikan serta diyakini akan datang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US