The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sering Warnai rambut Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara. Benarkah?
photo/pexels/@Element5
Health

Sering Warnai rambut Bisa Tingkatkan Risiko Kanker Payudara. Benarkah?

Jumat, 06 Desember 2019 23:33 WIB 06 Desember 2019, 23:33 WIB

INDOZONE.ID - Kebanyakan dari perempuan mewarnai rambut tidak hanya untuk menutupi uban, namun juga demi mempercantik penampilan.

Namun baru-baru ini sebuah studi menyebutkan ada bahaya yang mengintai di balik proses pewarnaan rambut.

Dalam studi tersebut dikatakan bahwa cat rambut permanen dan pelurus rambut kimia bisa meningkatkan risiko terkena kanker payudara, seperti dilansir dari Refinery.

Selama ini para peneliti telah lama mengkaji kaitan yang mungkin ada antara cat rambut dengan kanker, namun hasilnya tak cukup konsisten.

"Pada studi kami, kami melihat risiko kanker payudara yang lebih tinggi yang terkait dengan penggunaan cat rambut, dan efeknya lebih kuat pada mereka yang sering menggunakannya," kata salah satu peneliti, Alexandra White, PhD, seperti dikutip dari Fox News.

Studi yang diikuti oleh 46.700 perempuan berusia 35 hingga 74 tahun di Amerika Serikat ini, menjawab polemik pengaruh gaya hidup (seperti produk dan jenis perawatan rambut yang dilakukan) terhadap risiko kanker payudara.

Para peneliti menemukan bahwa perempuan yang rutin mewarnai rambut secara kimiawi, lebih berisiko terkena kanker payudara hingga sembilan persen.

Walaupun  demikian, para ahli menyebutkan masih diperlukan studi lebih lanjut dan konfirmasi ulang mengenai hubungan jenis perawatan rambut dengan meningkatkan risiko kanker payudara.

TAG
Indozone
Kana

Kana

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US