The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Begini Menu Diet Messi Setelah Lepas Dari Kebiasaan Konsumsi Junk Food
Lionel Messi (REUTERS/SARAH MEYSSONNIER)
Health

Begini Menu Diet Messi Setelah Lepas Dari Kebiasaan Konsumsi Junk Food

Jumat, 13 Agustus 2021 14:35 WIB 13 Agustus 2021, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - Lionel Messi ternyata dulunya gemar memakan junk food. Hal ini pun menurunkan performanya. Namun kini, ia sudah memakan makanan yang sehat. Hal ini dilakukannya untuk menghindari performa buruknya.

Dan memang terbukti bahwa menu diet yang disusun oleh ahli gizinya yakni Giuliano Poser bisa membuatnya kembali bermain bagus. Sebagai perbandingan, rentang waktu 2006 hingga 2013, ia menderita 11 cedera. Jauh berbeda setelah ia mengonsumsi makanan yang sehat.

Perlu kamu ketahui bahwa menu diet pemain PSG ini sudah disusun jauh sebelum pertandingan. Tak tanggung-tanggung, dari 10 hari pertandingan sudah diatur menu dietnya.

Dikutip dari Men's Health, Messi mengikuti rencana diet ketat untuk mempertahankan energinya, yang dibagi menjadi:

A. 10 hari sebelum pertandingan

Messi menjauhi karbohidrat sementara waktu. Semakin dekat dengan waktu pertandingan, ia menjaga kontrol gula darahnya dalam jumlah yang cukup di dalam tubuh. Dia mengonsumsi protein shake 3 kali sehari dan 7-8 gelas air putih sehari.

B. 5 hari sebelum pertandingan

Dietnya sekarang adalah sup sayuran sebelum makan. Sup yang ia konsumsi harus banyak kunyit, bubuk cabai dan ketumbar serta jahe untuk membantu mengencerkan darah. Semakin tipis aliran darahnya, maka suplai oksigen akan semakin cepat.

C. Sehari sebelum pertandingan

Dengan pertandingan yang semakin dekat, Messi akan mengonsumsi makanan segar seperti ikan, udang, atau ayam dengan kentang rebus juga sayuran hijau. Fungsinya adalah untuk memperkuat otot dan memperbaiki jaringan tubuh selama latihan.

D. 6 jam sebelum pertandingan

Messi biasa memilih bubur atau putih telur untuk menjaga keseimbangan protein dan karbohidrat sebelum bertanding.

E. 90 menit sebelum pertandingan

Menjelang pertandingan, Messi lebih suka makan buah-buahan musiman seperti mangga, apel, atau pisang yang memiliki jumlah serat yang tinggi namun rendah gula.

Tentu saja, waktu yang dihabiskan untuk melatih keterampilan dan stamina tidak akan banyak berguna jika tak dibarengi dengan pola makan yang baik. Nutrisi merupakan aspek penting yang harus dijaga seorang atlet.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US