The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal 414 Kasus HIV di Bandung yang Gegerkan Masyarakat Ternyata Akumulasi Selama 30 Tahun
Ilustrasi darah pasien HIV. (Deccanherald)
Health

Soal 414 Kasus HIV di Bandung yang Gegerkan Masyarakat Ternyata Akumulasi Selama 30 Tahun

Diungkap Ridwan Kamil.

Rabu, 31 Agustus 2022 15:34 WIB 31 Agustus 2022, 15:34 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara soal sebanyak 414 mahasiswa/i Bandung yang dikabrakan terinfeksi HIV. Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa jumlah tersebut adalah akumulasi data selama 30 tahun, yaitu mulai dari tahun 1991 sampai tahun 2021.

Artinya, kasus ratusan mahasiswa/i yang terpapar HIV tersebut bukan data dalam tahun. Menurutnya, masalah tersebut sudah ditangani secara progresif oleh Pemprov Jabar.

"414 Kasus HIV di kalangan mahasiswa Kota Bandung itu adalah AKUMULASI data selama 30 tahun: 1991-2021. Bukan data dalam 1 tahun. Beragam program dan agenda untuk mendeteksi dan menangani masalah ini sudah dilakaksanakan secara progresif oleh Pemprov Jabar," kata Ridwan Kamil, Senin (29/8/2022).

hiv di bandung
Mitos soal HIV. (Instagram/@yaids)

Baca juga: Fakta-Fakta HIV yang Intai Mahasiswa Bandung, Benarkah Bisa Menular karena Berciuman?

Sebelumnya, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bandung, Jawa Barat mengabarkan bahwa pihaknya telah mencatat ada sebanyak 5.943 orang warga domisili Kota Bandung yang mengidap HIV.

Penyakit menular HIV tersebut didominasi oleh kalangan mahasiswa/i hingga ibu rumah tangga. Adapun jumlah mahasiswa/i yang dikabarkan terpapar HIV yaitu asebanyak 414 orang. Mereka yang terinfeksi rata-rata berada di umur produktif yaitu 20-29 tahun.

Menanggapi informasi tersebut, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung melakukan antisipasi dgn melakukan sosialisasi terkait pergaulan bebas yang terjadi di usia remaja-dewasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US