Inilah Camilan Sehat Anti Gemuk untuk Ibu Hamil
Ilustrasi ibu hamil. (Ilustrasi/allthingsgud.com)
Health

Inilah Camilan Sehat Anti Gemuk untuk Ibu Hamil

Selasa, 21 Januari 2020 15:44 WIB 21 Januari 2020, 15:44 WIB

INDOZONE.ID - Kondisi hamil dapat membuat berat badan seorang wanita menjadi bertambah. Porsi makan juga lebih banyak dari biasanya karena sedang berbadan dua. Terkadang ibu hamil juga jadi doyan ngemil. Namun bukan berarti boleh asal memilih camilan.

Ada tiga jenis camilan yang sehat untuk dikonsumsi ibu hamil. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Telur Rebus

telur rebus
Ilustrasi/onceuponachef.com

Protein tinggi terkandung dalam sebutir telur rebus. Putih telur kaya akankandungan protein, sedangkan kuning telur penuh dengan nutrisi berharga, termasuk kolin. Ini berperan dalam perkembangan otak janin dan sistem saraf dan folat serta membantu mencegah cacat tabung saraf.

2. Kentang Panggang

kentang panggang
Ilustrasi/delish.com

Kentang mengandung kalium, folat dan zat besi. Zat besi membantu sel darah merah membawa oksigen ke seluruh tubuh dan berperan dalam perkembangan otak. Selain itu, vitamin C nutrisi lain dalam kentang membantu tubuh menyerap zat besi dengan lebih baik. Camilan ini mudah dibuat dalam microwive atau bisa juga dimakan dalam keadaan sudah dingin.

3. Nachos

nachos
Ilustrasi/nestleprofessional.us

Jika ibu hamil ngidam keripik keju kamu bisa membuat camilan nachos yang sehat di rumah. Caranya ambil segenggam keripik tortilla panggang, taburi sedikit keju dan masukkan ke dalam microwave selama beberapa detik sampai keju meleleh. Beri topping saus salsa, keripik nachos keju yang lezat siap disantap.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU